DESTINASI WISATA KAMPUNG BEKELIR DIMERESMIKAN WALIKOTA Tangerang

KOTA TANGERANG – LenteraKhatulistiwa –   Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah meresmikan destinasi wisata kampung bekelir Minggu 19 November 2017, di Jl Kali Pasir Indah, Perintis Kemerdekaan RW 01 Kelurahan Babakan Kecamatan Tangerang.

Dalam peresmian itu banyak disuguhkan acara berupa pentas seni, kuliner khas Tangerang.

Acara tersebut selain dihadiri Walikota Tangerang, juga Wakil Walikota Sachrudin, Sekda Dadi Budaeri, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata R Rina Rasyid, Manager PT Pacifik Paint Arifin, Camat beserta SKPD se kota Tangerang, PokdarKamtibmas dan masyarakat Kota Tangerang.

Panitia pelaksana dalam hal ini tokoh masyarakat yang masih menjabat sebagai lurah di Kelurahan Babakan Abu Sopyan melaporkan ihwal Kampung Bekelir.

Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah dalam kesempatan itu menegaskan pentingnya menumbuhkan kesadaran masyarakat di dalam pembangunan.

Ia mengajak para camat dan yang lainnya untuk ikut membangkitkan semangat masyarakat guna melakukan perubahan sesuai dengan program pemerintah Kampung Bebenah

“Tangerang dulu dikenal dengan hawa yang panas karena terkenal kota industri.  Sekarang sudah menjadi hijau dan segar,” ujar Arief.

Lebih lanjut ia menjelaskan, PAD dari sektor hotel dan restoran yang dulu Rp160 miliar sekarang dalam jangka waktu tiga tahun sudah mencapai Rp300 miliar. Ini merupakan peningkatan yang dibarengi dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat kota Tangerang,” ucap Arief.

Dituturkan M Kholik warga RW 01, sangat berterima kasih kepada pemerintah Kota Tangerang, dalam pembangunan kampung yang tadinya kumuh menjadi bersih dan hijau serta berkelir.

Dalam acara itu walikota menandatangani prasasti RW 01 sebagai pertanda diresmikan destinasi wisata kampung bekelir dilanjutkan pemberian penghargaan diberikan kepada para sponsor dan penggiat kampung berkelir kepada PT Pasific Paint, Samurai Paint, Sopil Koas Cat, PAP II, Bank BJB Banten, RW 01, Ibnu Jandi, Arizal Ridullah, Abu Sopyan, Abdilah, Iwan Sopyan, Stevani, Adan, Rahmat Ikbal, Arsani, Solihin, Rizki Darmawan, Abdul Sa’id, Ibu Anggi Maulana, Arif Arfan, Vera Pandu Irawan, Virli Julio, Apriyanto, Topan dan Sukron. (HENDRIK.T)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *