Perpisahan Kelas 6 Angkatan 35 Sdn Serua 03 Dilaksanakan Dengan Acara Pentas Seni

Tangerang Selatan
Acara lepas pisah kelas 6 angkatan 35 SDN Serua 03 Kec. Ciputat Tangerang Selatan, dilaksanakan dengan acara pentas seni bertema “Sega bergaya”, hal ini di lakukan untuk memberikan suasana yang berkesan bagi siswa/i, Kamis (13/06/2024).

Acara perpisahan siswa kelas 6 ini,sangat meriah sekali, dihadiri oleh UPTD 03, kepala sekolah dan para guru. wali siswa juga sangat antusias menghadiri acara tersebut,terlihat dari SDN serua 03 yang di penuhi oleh wali siswa yang ingin melihat langsung acara lepas sambut yang sangat berkesan ini.

Menurut Mahfud wali kelas sekolah SDN serua 03 mengatakan Laporan kegiatan lepas pisah dan pensi uptd SDN Serua 03 Ciputat pihaknya telah meluluskan 193 siswa pada tahun pelajaran 2023 – 2024. Kegiatan dimulai dari pukul 07.30 s/d 13.30 wib.”ujarnya”

Lebih lanjut Mahfud menjelaskan acara diawali dengan kirab siswa dari jalan di depan kompleks sampai pintu gerbang sekolah dengan disambut oleh adat betawi yaitu seni pencak silat palang pintu. Selain itu Rombongan siswa terdiri dari komite sekolah dan perwakilan Ortu siswa kelas 6. Kemudian disambut oleh rombongan kepala sekolah dan para dewan guru.”ujarnya”.

Acara lepas pisah dan pensi diawali dengan resmi dalam bentuk penyerahan siswa dari pihak sekolah kepada ortu murid yg diwakili oleh ketua komite sdn serua 03 yaitu bpk Subangi SE. Dalam acara inti diawali dengan :

  1. Sambutan ketua panitia : Bpk Kusnawa S. Pd
  2. Sambutan kepala uptd sdn serua 03 yaitu bpk Suanda S. Pd
  3. Sambutan korwas bpk H Syamsudin S. Pd. MM
  4. Sambutan Tokoh masyarakat Tangsel : bpk H Deden Juardi S.Sos, MSi
  5. Sambutan kasie bidang sd : bpk Satiyan S. Pd.

Lebih lanjut Acara persembahan diisi dengan paduan suara yang bertema perpisahan – pengalungan medali oleh kepala UPTD, para undangan dan juga wali kelas 6.
Acara pentas seni diisi dengan kreasi seni siswa kelas 1 s/d 6 yang berjumlah kurang lebih 30 penampilan baik seni tradisional atau modern,”jelasnya”.

Wali siswa berharap kegiatan seperti ini dapat menjalin tali silaturahmi siswa dan sesama wali siswa,agar terhubung jalinan kekeluargaan alumni yang erat.(B.A)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *