KOMITE SMA N 1 CIJERUK PUNGUT UANG DAFTAR ULANG 300 RIBU PER SISWA

Bogor_Lenterakhatulistiwa.com

Sungguh sangat disayangkan ulah Komite sekolah di Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor yang dengan sangat berani lakukan pungutan terhadap siswa. Pungutan tersebut diberlakukan kepada stiap siswa kelas Xl dan kelas Xll yang melakukan pendaftaran ulang.

Sebagaimana informasi yang dihimpun media ini dilapangan, terungkap adanya sejenis pungutan yang diduga merupakan pungutan liar.

Masyarakat setempat khususnya para orangtua siswa yang melakukan pendaftaran ulang anaknya mengatakan bahwa hal tersebut sangat memberatkan mereka.

Selain sangat memberatkan dari sisi ekonomi, para orangtua siswa itu mempertanyakan landasan hukum yang digunakan komite sekolah untuk memungut uang daftar ulang.
“Pungutan ini jelas sangat memberatkan kami. Dan komite sekolah tidak punya dasar hukum memungut uang daftar ulang. Seharusnya sekolah atau panitia pendaftaran yang memungut uang daftar”, sebut salah seorang orangtua siawa kepada media.
Lebih lanjut, ibu yang namanya tidak bersedia ditulis itu mengatakan pemberlakuan pungutan itu belum pernah dibicarakan sebelumnya dengan orangtua siswa. “Komite sekolah telah berlaku sewenang wenang, tanpa hasil keputusan rapat lakukan pungutan”, sebutnya.
Menanggapi hal tersebut, para oarngtua siswa berencana akan lakukan pelaporan kepada pihak berwenang dan berharap agar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat segera segera lakukan tindakan.(aca)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *