MUARA ENIM BUTUH TEMPAT HIBURAN YANG LAYAK DAN MODERN


Muara Enim
Lentera khatulistiwa.com

Siapa sangka kalau Kabupaten Muara Enim yang merupakan Kabupaten Senior masih minim memiliki tempat hiburan. Namun begitulah kenyataaan yang ada.. Makanya tidak heran kalau suasana sedang liburan warga Kabupaten Muara Enim disibukan untuk mencari hiburan ke luar daerah.

Tidak seperti di daerah tetangga, misalnya Kabupaten Lahat dan Kota Prabumulih. Dua daerah ini sudah memiliki tempat hiburan yang lumayan baik. Sehingga waktu masa liburan, dua daerah ini banyak menerima kunjungan wisatawan dari luar daerahnya.

Contoh yang sangat sederhana saja, untuk bisa menikmati hiburan mandi di ” Water boom” warga Kabupaten Muara Enim harus pergi ke kota Prabumulih atau ke Kabupaten Lahat daerah yang terdekat.

Atau juga untuk bisa menikmati hiburan atau belanja di Mall, warga Muara Enim juga harus mengunjungi Kota Prabumulih atau ke Lahat.

Ada apa dengan Kabupaten Muara Enim. Kenapa Kabupaten Muara Enim tidak berminat membangun tempat hiburan yang di minati warganya. Sedangkan Kabupaten Muara Enim memiliki PAD yang cukup.besar, atau bisa saja menggandeng fihak ke tiga kalau mau.

Hiburan bagi warga yang ekonomi nya lebih memang bukanlah permasalahan. Karena mereka bisa memilih hiburan pergi kemana saja. Namun untuk warga yang kurang mampu, memilih tempat hiburan pasti tergantung dengan persiapan uang yang ada dikantong.

Sedangkan untuk warga Kabupaten Muara Enim, tempat hiburan yang sering didatangi ketika liburan dikabupatennya hanya air terjun bedegung. Tempat ini pun terkesan kurang optimal diusahakan. Suasananya pun begitu begitu saja. 

Untungnya sejak setahun terakhir, kota Muara Enim sudah memiliki taman ” Adipura” . Sehingga setiap hari nampak warga Muara Enim ramai mengunjungi lokasi ini. Namun sayangnya dari pantauan, baru seumur jagung sudah nampak semberawut, kurang diurus. Orang irang berjualan, tempat parkir dan sampah berceceran dimana mana.

Minimnya tempat hiburan di Kabupaten Muara Enim, sepertinya menjadi pemikiran pasangan calon nomor urut 1 Dr Ir Syamsul Bahri SH dan Ir H Hanan Zulkarnain MTP.

Pasangan yang memiliki latar belakang Insinyur ini akan memprogramkan menyediakan tempat hiburan yang layak dan modern bagi Kabupaten Muara Enim bila terpilih sebagai Pemimpin Kabupaten Muara Enim pada pilkada Kabupaten Muara Enim 27 Juni mendatang.

” Hiburan untuk rakyat kecil di Kabupaten Muara Enim sangat menjadi pemikiran kami. Masyarakat bukan cuma disuapi dengan permasalahan hidupnya, masyarakat juga perlu hiburan” 

” Kami akan membangun tempat hiburan yang layak dan modern di Kabupaten Muara Enim kalau masyarakat Muara Enim mengamanahkan kepemimpinan Kabupaten Muara Enim di periode mendatang ” Ujar Hanan yang diwawancarai portal ini terkait minimnya tempat hiburan di Muara Enim (23/03).

Senada juga disampaikan oleh Syamsul Bahri. Menurut Syamsul membangun tempat hiburan modern dan layak untuk masyarakat di Kabupaten Muara Enim bukanlah hal yang sulit kalau ada kemauan. Tidak juga mesti menguras PAD Kabupaten Muara Enim kalau menguasai managemen. Tuturnya

“:Pembangunan tempat hiburan dan wisata di Kabupaten Muara Enim memang sudah kami programkan. Olehnya lanjut Syamsul percayakan kepada kami untuk memimpin Kabupaten Muara Enim di periode mendatang” Tukasnya.(Agus v)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *