Ratusan warga Perumnas Gandasari Lakukan Demo Ke kantor pengembang

Purwakarta Lenterakhatulistiwa.com
Di picu dari berbagai persoalan yang tidak kunjung terpenuhi,ratusan warga Perumnas Gandasari yang berlokasi di Kampung Cigelam, Desa Cigelam, Kecamatan Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menggelar aksi unjuk rasa di kantor pengembang yang lokasi nya masih berada di perumahan tersebut. Ratusan warga Perumnas Gandasari menuntut hak nya kepada pengembang untuk segera memenuhi hak dan kewajiban terhadap konsumen terkait persoalan sarana dan prasarana,Rabu ( 7/03/2018 ). 

Dalam orasinya,ratusan warga Perumnas Gandasari yang notabene perempuan tersebut menuntut kepada pihak pengembang agar segera merealisasikan tuntutan warga Perumnas Gandasari yang selama 20 tahun belum terealisasi.

Ratusan warga akan mengancam dengan cara menyegel kantor pengembang dan akan menghentikan pembangunan yang sedang berjalan jika tuntutan warga saat melakukan demo tidak segera terealisasi.

Menurut Maldi,sebagai salah satu warga Perumnas Gandasari Purwakarta saat berhasil di mintai keterangan nya mengatakan. Saya tinggal di perumnas Gandasari ini memang sudah lama,namun di Perumnas ini tidak ada penerangan jalan umum, Mesjid, drainase serta pemakaman kalo pun ada fasilitas itu hanyalah hasil dari swadaya masyarakat,ujarnya. 

Warga sudah tidak dapat di cegah dan di nasehati,karena mungkin saja karena saking sudah lamanya tidak sesuai komitmen awal,lama lama warga perumnas pun merasa seolah olah dipermainakan hingga akhirnya ratusan warga melakukan Dsmo ke kantor pengembang,terang Maldi.

Di tempat terpisah,menurut Bambang Wijanarko selaku Kepala Cabang Perumnas Gandasari saat memberikan keteranganya menjelaskan. Kami sudah membuat MOU dengan pihak warga perumnas Gandasari,terkait MOU yang sudah di buat di antara pihak pengembang dengan pihak Warga atas demo tuntutan warga itu, pihaknya menyambut baik, dan pihaknya akan segera menyampaikan tuntutanya ke kantor perumnas regional 4 di Bandung Jawa Barat. Kami juga punya pimpinan, dan kami tidak mungkin membuat keputusan sendiri,karena hal tersebut bukan kewenangan saya,tegas Bambang. 
Meski kesepakatan sudah di buat dengan pihak Konsumen,namun semua nya harus menunggu hasil keputusan yang akan di tetapkan dalam jangka waktu 2 minggu terhitung dari sekarang,apalagi saya kan baru di sini dan saya masuk ke perumnas ini sekitar tahun 2015 jadi segala sesuatu yang menimpa terkait kebutuhan untuk perumnas  Gandasari ini saya tidak tahu, namun tetap apa yang menjadi tuntutan warga harus terakomodir dua minggu kedepan dan saya sudah menyampaikan apa yang akan terjadi kepada  Bigbos kami,Terangnya. ( Wan’s ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *