Jajaran Satres Narkoba Polres Purwakarta Ajak Lapisan Masyarakat Perangi Narkoba


PURWAKARTA- Lenterakhatulistiwa.com
Narkoba merupakan musuh kita bersama dan pengedar serta bandar bandar narkoba akan selalu mengintai kapan saja serta siap menghancurkan kehidupan siapa saja yang ingin  mencoba menyalahgunakanya. Dengan di adakan nya rapat koordinasi yang di gelar di dinas Disporparbud tersebut Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP.H. Heri Nurcahyo.SH mengajak kepada semua unsur serta eleman masyarakat untuk terlibat secara aktif mencegah marak nya peredaran gelap narkoba khususnya di Kabupaten Purwakarta bersama bidang kepemudaan Disporparbud ,Selasa ( 06/03/2018 ).

Untuk penanganan narkoba selama tahun 2017 cenderung menurun di banding dengan tahun 2016,akan tetapi dalam penyitaan barang bukti meningkat,dalam hal ini usia penyalahgunaan narkoba rata rata pada usia produktif. Berdasarkan latar belakang yang telah kami survey,untuk pemain dan pengedar narkoba rata rata memiliki latar belakang pendidikan serta pekerjaan yang minim sehingga para pengedar narkoba tersebut tidak memiliki pemikiran yang panjang,artinya pada saat mereka mau mengkonsumsi narkoba pikiran para pengedar ini asal gue seneng atau tidak di pikirkan dampak dari bahaya narkoba itu sendiri. Sedangkan untuk penyalahgunaan narkoba pada kaum perempuan di tahun 2017 persentase nya meningkat,tutur Kasat Narkoba.”

Menurut Ahmad Arif Imamulhaq selaku Kepala bidang pada dinas pemuda dan olahraga mengatakan. Saya sangat mengapresiasi kegiatan rapat koordinasi ini,selain pihak kami mendapatkan wawasan tentang bahaya narkoba dari Jajaran Satres narkoba Polres Purwakarta juga saya berharap kegiatan yang sangat istimewa ini terus berjalan agar nanti pada saat di laksanakan rapat koordinasi mengenai Pencegahan,Pemberantasan,Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN ) bisa di hadiri oleh steackholder lain nya sehingga semua peserta yang hadir nanti dapat memahami serta bisa menjaga dan mencegah bahaya narkoba baik untuk diri sendiri,keluarga,tetangga maupun untuk masyarakat luas,ujar Kabid.

Dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut di hadiri oleh  : Kabid Kepemudaan Disporparbud Purwakarta, Ahmad Arif Imamulhaq, DPC Granat Purwakarta. M. Sofaturachman Ifan. Yayasan Peduli, Marwan Matridi. Yayasan YPPAI, Taufik Malano.  GANN Purwakarta,  Tommy Yumarno. Perwakilan Kodim 0619 Purwakarta, Pelda Djunaedi.  DPD KNPI Purwakarta, Agus Budiman. BNK Kesra Pemkab Purwakarta & Habib.( Wan’s ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *