Jalan tikus jadi jalur sembunyi bagi sejumlah pengendara sepedah motor


Purwakarta Lenterakhatulistiwa.com
Akibat takut dirazia oleh petugas lalulintas saat menggelar razia di jalan pramuka persimpangan ciganea. Para pengguna kendaraan roda dua banyak yang mengambil alih ke jalan tikus,yakni jalan tersebut melalui gang stasion ciganea Desa Mekar Galih Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta.

Akibat nya di jalan gang tersebut,setiap terjadi razia yang di gelar di jalur tersebut sering di manfaatkan oleh oknum preman preman yang mengatas namakan warga setempat untuk di jadikan ajang pungli bagi para pengendara roda dua yang melintas ke jalur tikus tersebut.

Kerap para oknum warga tersebut suka meminta uang dengan alasan untuk perbaikan jalan gang,padahal jalur gang tersebut kondisi nya bagus dan sering di perbaiki oleh anggaran pemerintah.

Menurut iwan pengendara roda dua mengaku mesuk ke jalan tikus ini untuk menghindari razia,namun setelah masuk jalur tikus sering di minta uang oleh warga dan terkadang mereka meminta nya dengan cara memaksa bahkan sambil menghalangi kendaraan yg lewat. Hal tersebut jadi keluhan para pengguna jalan meski uang yg di berikan tidak banyak,namun caranya kurang menyenangkan.

Pihak nya berharap kepada para aparat desa setempat .agar dapat .memberikan tindakan .kepada para oknum warga yang suka memintai uang terhada pengguna jalur gang tersebut.apalagi dalam ke adaan kondisi di duga ada yang terlihat sudah mabuk minuman keras yang di lakukan oleh oknum warga atau preman di kampung tersebut.( De/Wan’s )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *