DPC Lembaga Anti Narkotika Purwakarta Berikan Apresiasi di Acara Sholat Shubuh Berjamaah


PURWAKARTA – Lenterakhatulistiwa.com Gerakan Masyarakat Sunda ( GEMASUNDA ) yang lahir dari pemikiran para inohong dan para pemuda serta pemudi di Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta,kini mendapat apresiasi yang sangat positif dari Dpc Lembaga Anti Korupsi ( LAN ) Kabupaten Purwakarta. Pasalnya,kegiatan Sholat Subuh Berjamaah tersebut merupakan terobosan baru yang bisa mengangkat harkat dan martabat para pemuda serta pemudi dan para inohong sekaligus para muspika dan muspida yang ada di wilayah Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta. Kegiatan ini baru saya ketahui setelah ada banyak pemberitahuan di media sosial. Dalam kegiatan Mapag pajar ( Sholat Shubuh Berjamaah ) tersebut usai,kegiatan mapag pajar jilid II ini di lanjutkan dengan memberikan sosialisasi tentang Pencegahan,Pemberantasan,Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba ( P4GN ) kepada para peserta jamaah, usai melaksanakan sholat shubuh berjamaah yang di sampaikan oleh pihak kepolisian.

Kegiatan ini selain meningkatkan ukhuwah islamiyah,juga akan mempererat talisilaturohmi dan mengerti akan bahaya narkoba,sebab kegiatan ini rutin di lakukan oleh jajaran kepolisiaan Polres Purwakarta bersama Gerakan Masyarakat Sunda, Kecamatan Cibatu,Kabupaten Purwakarta, terangnya.

“Kegiatannya ini sangat luar biasa, Gema Sunda menggandeng pihak kepolisian untuk memaparkan tentang bahaya Narkoba. Ini merupakan langkah awal dalam memberantas narkoba dari kampung ke kampung, kami mengapresiasi kegiatan ini sebagai langkah nyata kepedulian terhadap masa depan para remaja dan pemuda,” ujar Lala Nurjanah selaku Ketua Dpc Lembaga Anti Narkotika ( LAN ) Purwakarta yang berkesempatan hadir mengikuti acara Mapag Fajar Jilid II bersama para¬† pengurus LAN lainnya.

Untuk itu, kedepannya antara LAN dan Gema Sunda bisa bersinergi untuk sama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang akan peduli, kita harus sama-sama bahu membahu untuk memerangi bahaya Narkoba,” ujar Lala.

Kami juga sangat mengapresiasi kegiatan Mapag pajar ini dengan pihak kepolisian Polres Purwakarta, yang selalu bersedia memberikan waktu luang untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya Narkoba.

“Saya salut kepada pak Kasat Narkoba, yang terus mensosialisasikan P4GN ini, untuk di ketahui oleh masyarakat,di sisi lain,Pak Kasat Narkoba juga tidak pernah lelah untuk memburu serta memberantas¬† para pengedar dan bandar narkoba hingga ke akar akarnya dan Saya berharap,semoga kegiatan ini terus berjalan hingga tidak ada lagi pengedar maupun bandar narkoba yang berkeliaran di Kabupaten Purwakarta,tegas Lala. ( Wan’s )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *