Warga Dihimbau Waspada, Pintu Air Katulampa Siaga 1, Karet, Manggarai dan Pasar Ikan Siaga 3

Prakiraan cuaca di wilayah jabodetabek hari ini terpantau hujan pada seluruh wilayah, hal tersebut berdampak pada naiknya status Tinggi Muka Air (TMA) di beberapa bendung yang diamati Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta. Secara umum TMA di seluruh Pintu Air berada di Level Siaga 4 kecuali Pintu Air Manggarai, Karet, dan Pasar ikan siaga 3 dan pintu air katulampa Pukul 09.05 siaga 1 dengan ketinggian 220 cm, Hujan.

Pintu air Katulampa yang meluap 9 Jam kedepan, Air akan sampai di PA. Manggarai yang akan berdampak pada wilayah – wilayah sebagai berikut :

– Srengseng Sawah

– Rawajati

– Kalibata

– Pengadegan

– Pejaten Timur

– Kebon Baru

– Bukit Duri

– Balekambang

– Cililitan

– Cawang

– Bidara Cina

– Kampung Melayu

Badan penanggulangan bencana daerah provinsi DKI Jakarta sudah melakukan Penyebaran informasi Peringatan Dini Disaster Warning System (DWS), lintasan Sungai Ciliwung Sudah di Aktifkan, pemberitahuan kepada Lurah & Camat serta warga yang tinggal dibantara kali atas Kenaikan Tinggi Muka Air PA. Katulampa 240 cm/Hujan (siaga 1) Melalui SMS Blast, Sosial Media, seperti Twitter, Facebook, BBM, Whatsapp dan Website.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat bersiap dan mengemasi barang2 penting dan waspada terhadap adanya potensi banjir lokal dan kiriman yang terjadi.

==================================================================================

PUSAT DATA & INFORMASI KEBENCANAAN BPBD PROVINSI DKI JAKARTA

Gedung Dinas Teknis, Lantai 5, Jl. Abdul Muis, No. 66, Jakarta Pusat

Email :

– pusdalopsbpbd@jakarta.go.id

– pusdalopsbpbdjkt@gmail.com

Telp/Fax : (021) 386 5632

Call Center Jakarta Siaga : 112

Twitter : @BPBDJakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *