Katulampa Siaga 1, Warga Dibantaran Kali Ciliwung di minta Hati-Hati

KOTA BOGOR, LENTERAKHATULISTIWA.COM – Intensitas air di Bendung Katulampa terus naik, bahkan informasi terbaru pukul 09.00 WIB Tinggi Muka Air (TMA) di Bendung Katulampa berada diangka 240cm atau siaga satu (berwarna merah).

Penjaga atau kuncen Bendung Katulampa, Andi mengungkapkan, naiknya debit air di Katulampa karena intensitas curah hujan yang terus menerus mengguyur Kota/Kabupaten Bogor sejak semalam hingga pagi ini.

“TMA Bendung Katulampa terus naik, pukul 08.15 WIB, TMA 180cm (siaga 2). Berselang 15 menit atau pukul 08.30 WIB naik menjadi TMA 220cm siaga satu dan sekarang kembali naik, yaitu TMA 240cm (Siaga 1) dengan cuaca hujan,” ungkap Andi, Senin (5/2/2018).

Untuk antisipasi dan himbauan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD Kota/Kabupaten Bogor. “Kami selalu koordinasi dan komunikasi dengan BPBD,” ucapnya.

Sementara warga yang berada di bantaran sungai Ciliwung, seperti wilayah, Katulampa, Sukasari, Baranangsiang, Babakan Pasar, Sempur, Pabaton, Bantarjati, Kedung Badak dan Kedung Halang, diimbau untuk hati-hati dan waspada. “Untuk informasi penanganan warga bisa hubungi BPDB Kota Bogor,” ujarnya.

Sementara BPBD Kota Bogor sudah menyampaikan hal ini melalui penyebaran informasi kepada masyarakat melalui Media Sosial, seperti Twitter, WhatsApp, Instagram dan Website. Kemudian kepada aparatur Kecamatan dan lurah-lurah se-Kota Bogor melalui Grup WhatsApp ‘BOGOR TANGGUH BENCANA’.

Untuk informasi lebih lanjut, warga bisa menguhubungi:

● Telepon : (0251) 8576126
● WhatsApp : 0888-0911-2569
● Email : bpbdkotabogor@yahoo.com
● Website. : https://bpbd.kotabogor.go.id
● Twitter : @bpbdkotabogor
● Instagram : @bpbd.kotabogor
● Youtube : BPBD Kota Bogor

Alamat BPBD Kota Bogor, Jalan Raya Pajajaran No. 12 A Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat. (ACA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *