Pengukuhan FPII Korwil Kabupaten Bandung Barat oleh Ketua FPII SetWil Jawa Barat

LenteraKhatulistiwa.com – Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Jawa Barat kembali melakukan pengukuhan bagi sejumlah Koordinator Wilayah atau Korwilnya di Jawa Barat. Pengukuhan ini merupakan wujud serta bentuk keseriusan dari masing – masing Korwil dalam upayanya mengembangkan serta mengepakkan sayap FPII di wilayahnya.

Sabtu (09/12), Kecamatan Desa Cipatat yang diplot sebagai tempat Acara perhelatan Akbar Pengukuhan Korwil FPII Kab. Bandung Barat dipenuhi oleh undangan yang yang hadir. Semarak suasana sejak awal sudah terlihat jelang acara Pengukuhan tersebut berlangsung.

Acara yang dihadiri langsung oleh Ketua FPII Setwil Jawa Barat, Merry Panjaitan,   Ketua Deputi Advokasi, Wesly H. Sihombing, Sekretaris FPII Setwil Jabar, Jansen Matondang. Dan juga terlihat hadir beberapa Korwil FPII di Jawa Barat seperti Korwil FPII Kab.Bogor, Korwil FPII Tasik, Korwil FPII Kota Bekasi. Serta  para tamu undangan lainnya dari jajaran pemerintah Daerah Kab. Bandung Barat, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas yang ada di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Ketua Setwil Jawa Barat, Merry Panjaitan memberikan arahan dalam sambutannya, bahwa agar seluruh jajaran FPII Kab. Bandung Barat yang di lantik benar – benar dapat selalu menjaga marwah FPII, menjaga kekompakan diantara anggota, juga selalu menjalin kemitraan baik dengan pihak pemerintah dan masyarakat, maupun TNI & POLRI.
Bunda panggilan akrab Ketua Setwil Jabar ini juga berpesan melalui Acara Pengukuhan ini akan membawa angin perubahan baru bagi seluruh Pengurus FPII menuju keberhasilan dan kesuksesan bersama.

Pembacaan SK Pengukuhan FPII Korwil Kabupaten Bandung Barat dilakukan oleh Wesly HS (Ketua Deputi Advokasi), satu persatu nama Pengurus FPII Korwil yang dibacakan naik keatas panggung. Dan serah terima Bendera Pataka FPII Korwil dilakukan oleh Bunda Ketua FPII Setwil Jabar kepada Ketua FPII Korwil Kabupaten Bandung Barat sebagai bentuk seremoni utama acara ini.

Di akhir acara ini, diberikan cindera mata dan penghargaan bagi seluruh jajaran pemerintah yang ada di Kab. Bandung Barat yang hadir.
Lalu di tutup dengan Pembacaan Do’a oleh perwakilan dari kementrian agama yang ada di desa Cipatat serta di teruskan dengan acara Hiburan nyanyi bersama di iringi musik sebagai rasa syukur atas terselenggara dan suksesnya seluruh rangkaian acara. (Jack)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *