Alasan Supir Ambulance Libur RSMD Bogor Tidak Serius Layani Masyarakat Bogor

Bogor, BS – Pernyataan yang disampaikan pihak Rumah Sakit Medika Dramaga (RSMD) Bogor  terkait meninggal nya Masitoh, warga Ciherang Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor di media online mendapat tanggapan serius dari pihak keluarga.

Kami pihak keluarga jelas bukan mempermasalahkan tindakan Dokter dalam melayani bibi saya (Alm. Masitoh_ red) jelas Lendi keponakan Almarhum Masitoh, saat ditemui, pada Jumat 08/12/2017.

Lendi menuturkan, Hal yang bodoh dan tidak manusiawi jika RSMD beralasan tidak ada supir ambulance dalam pelayanan pasien.

Kami sekeluarga sudah ikhlas dengan meninggalnya bibi saya, tapi secara pribadi ini menjadi pelajar yang sangat buruk Rumah Sakit se kelas RSMD tidak mempunyai supir ambulance dalam melayani pasien yang notaben nya sakit yang cukup parah, tutur Lendi.

” Saat kejadian saya yang mengurus di rumah sakit, saat Dokter RSMD memberikan rujukan untuk segera beralih ke RS lain sekitar pukul 14.00 (01/12/2017) tapi justru tidak adanya persiapan pelayanan untuk memindahkan pasien yaitu jelas ambulance dan segala alat – alat yang terkait penyakit yang di derita pasien, kata Lendi.

” Lendi juga mengatakan, dari pukul 14.00 Wib sampai 15.55 Wib hingga akhirnya bibi saya di nyatakan meninggal dunia oleh Dokter, RSMD tidak memberikan layanan ambulance, padahal jelas pihak RS mengatakan kepada saya prosedur nya hanya 30 menit dalam menyiapkan ambulance.

Saya dan keluarga sangat kecewa dengan hal ini, bahkan sampai untuk membawa jenazah kerumah RSMD tidak mau menyediakan ambulance dengan alasan yang bodoh supir nya libur, tegas Lendi dengan nada tinggi.

Jika RSMD melayani masyarakat dengan seperti ini lebih baik jangan jadi RS, lebih baik ganti tempat karaoke aja.

Harap ini jadi perhatian buat Pemerintah Daerah dan pihak pihak terkait, dengan pelayanan dan perlakukan RSMD ini, jika tidak ada keberpihakan dengan masyarakat lebih baik tutup saja, pungkasnya. (Dody)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *