Silaturahmi dandim 0621 dengan tokoh masyarakat

Selamat siang komandan, mohon ijin melaporkan perihal giat silaturahmi Dandim 0621 kab bogor dengan Tokoh masyarakat dan para PKL cisarua puncak dapat dilaporkan sbb :

A. Pada hari senin tanggal 6 november 2017 pukul 13.00 wib bertempat di pintu masuk ( GATE ) wisata agro gunung mas kp Pensiunan rt 03 rw 01 Ds. Tugu selatan Kec. cisarua kab. Bogor telah berlangsung kegiatan silaturahmi Dandim 0621 kab bogor ( Letkol inf Fransisco ) dengan Tokoh masyarakat dan pedagang kaki lima ( PKL ) puncak cisarua yang diselenggarakan oleh kodim 0621 kab bogor dihadiri lk 100 orang.

B. Hadir dalam kegiatan tsb :

1. Letkol Inf Fransisco ( Dandim 0621/Kab bogor )
2. Mayor Arm Oma K ( Danramil 21-23 cijeruk )
3. Kompol Sujito (Kapolsek cisarua)
4. Kapten Inf Asep Purnama
( Wadanramil 22-24 cisarua )
5. Bpk Bayu ( Camat cisarua )
6. Kapten arm Dudung (Pasi intel Kodim 0621)
7. Kapten Inf Iwan Purnomo (Pasi Ter Kodim 0621)
8. Kapten inf Choerudin (Pasi Pers Kodim 0621)
9. Kapten Inf Dwi Bambang (Pasi log Kodim 0621)
10. Kapten Inf Slamet royadi
11. H Afif Lukman ( Kepala desa Tugu selatan )
12. KH Jajat
13. Adm PT Gunung mas
14. KH Bunyamin ( Pimpinan ponpes Ibtida’ul Huda Kp Batu kasur Ds Batu layang )
15. Bpk Arbik ( Kasi Trantib kec cisarua )
16. Perwakilan 10 orang dari anggota koramil cisarua, ciawi, cijeruk dan ciomas.
17. Masyarakat dan PKL wilayah cisarua.

C. Adapun rangkaian giat sbb :

1. Pembukaan
2. Sambutan Dandim 0621
3. Doa dipimpin oleh KH Bunyamin
4. Ramah tamah
5. Penutup

D. Adapun yang memberikan sambutan dan inti sambutan sbb :

1. Dandim 0621/Kab bogor ( Letkol inf Fransisco ) menyampaikan sbb :

– Yang saya hormati bpk kapolsek bpk camat tokoh masyarakat dan Tokoh agama bpk KH Bunyamin bapak saya guru saya dan hadirin sekalian yg kami mulyakan.

– Baru2 ini beredar pemberitaan berupa video bahwa seakan2 Tahun 2018 kita akan perang dan akan terjadi kerusuhan saya himbau bahwa berita itu adalah bohong tetapi saya jg meminta agar masyarakat tetap waspada dan membantu memberikan informasi kepada kami TNI Polri apabila ada sebagian yg mencoba mengadu domba dan memecah belah bangsa.

– Terkait pelebaran jalan puncak dampaknya kepada sebagian para PKL salah satu tempat tujuan wisata di kab bogor yaitu puncak maka dari itu kebijakan pemda memberikan pasilitas yg baik agar puncak menjadi tujuan wisata yg ekonominya akan lebih baik maka dari itu mohon dukungannya kepada seluruh Toma Toga yang ada di wilayah cisarua.

– saya sebagai komandan kewilayahan ( Dandim ) diminta bantuan oleh bupati kab bogor utk menyiapkan tempat rest area di wilayah puncak ini maka dari itu saya beserta jajaran akan membantu dan mendukung kegiatan ini agar berjalan lancar.

– Saya minta dukungan seluruh Toga Toma untuk kelancaran agar rest area bisa kita siapkan agar nanti para PKL juga akan kita ditempatkan disini tetapi tolong kepada PKL agar menempuh perijinan sesuai prosedur.

– Kedepan adalah Tahun politik kita TNI dan Polisi akan bersikap netral tetapi saya mengajak kepada masyarakat agar bersama2 membantu menjaga keamanan dari pihak2 yg akan memprovokasi situasi dan menjelang Tahun politik agar menjadi tidak aman.

E. Kegiatan ini selesai pada pukul 14.15 wib dan selama giat terpantau kondusif.

Demikian komandan yang dapat dilaporkan .. ump .. tks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *