Tujuh Orang Tewas di bak penampungan pabrik limbah tiray di Cibunar Parungpanjang

Tujuh orang tewas di bak penampungan bahan trey (kardus tempat telor) ,Sabtu (30/9/2017).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 Wib, di Kampung Cibunar Kasdun RT 01/04 Desa Cibunar Kecamatan Parungpanjaang Kabupaten Bogor.

Kapolsek Parung Panjang, Kompol Nurahim,mengatakan, data dari petugas di lokasi, ke tujuh korban diidentifikasi masing-masing,

1. Mulyadi 19, warga Kampung Mancak Kabupaten Serang,

2. Mas Joko 30, warga Surabaya,

3. Ade Setiawan 40,

4. Iwan 35, warga Kampung Cibunar Kasdun Parung Panjang Bogor.

5. Dedi Junaedi 45, warga Kampung Cibunar Kasdun Parung Panjang Bogor.

6. Samsuri warga kampung Cibunar Desa Cibunar Kecamatan ParungPanjang,

7. lnto 25 Tahun warga Kampung Cibunar Desa Cibunar Kecamatan Parungpanjang

Menurut Kapolsek Parungpanjang, Kompol Nurahim, kejadian bermula saat Iwan yang merupakan karyawan, akan menguras bak kardus yang dalamnya sekitar 4 meter. Dua menit berselang, Ahmad Holil 19, Tahun melihat Iwan sudah pingsan.

Melihat kejadian ini, Ahmad Holil langsung teriak meminta pertolongan sehingga karyawan yang lain berdatangan dan langsung masuk kedalam, untuk memberikan pertolongan.

“Rekan korban yang datang lalu turun ke dalam bak penampungan air limbah, guna memberi pertolongan. Enam orang yang turun, lalu berjatuhan ke dalam bak dan langsung pingsan dan meninggal dunia,”kata Kapolsek Parungpanjang Kompol, Nurahim Sabtu malam.

Kepolisian Polsek Parungpanjang yang tiba di lokasi, lalu mengamankan TKP dan memasang police line dan mengamankan pemilik pabrik.

“Petugas mencari keterangan saksi di sekitar TKP dan menghubungi team reques dan Basarnas, team SAR dari Jakarta untuk dilakukan evakuasi,”tandas Kompol Nurahim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *