PMCB Sambangi Kantor Desa Ciburuy Pertanyakan Pembangunan Dana Desa

Bogor.
Paguyuban Masyarakat Cigombong Bersatu sambangi Kantor Desa Ciburuy terkait beberapa aduan dari Masyarakat penerima manfaat dalam semua jenis pembangunan di Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Rabu (15/11/2023).

Saat di temui di kantor desa,sangat di sayangkan Kades Ciburuy Suherman tidak ada ditempat dengan alasan yang tidak jelas, Begitu pun dengan Ketua TPK ( Tim Pelaksana Kegiatan) Surahman,sama-sama tidak ada di kantor,dan melalui anggota TPK Surahman menyuruh ke rumahnya.

Selang beberapa saat Tim PMCB dan beberapa awak Media mendatangi kediaman Surahman.

Selaku Humas PMCB Abdul Malik,memberikan pertanyaan atas semua keluhan dari salah satu warga Ciburuy yang enggan di sebutkan namanya (red).yang mempertanyakan kepada ketua TPK tersebut mengenai beberapa kegiatan pembangunan infrastruktur selama Kades Suherman menjabat.

Ketua TPK Surahman menjelaskan,mengenai Pengaspalan dari Dana Desa tahap 3 sebesar Rp. 160.000.000,” Letak kami di mana pengaspalan sudah bagus, adapun pengaspalan sampai ke jalan rumah masing – itu swadaya Masyrakat, letak kami salahnya di mana,adapun pihak ketiga yang mengerjakan itu hak preogratif TPK kita kerjakan sesuai anggaran yang terpampang dalam baner, “ucapnya”.

” Adapun pengaspalan sampai ke masing rumah warga itu,adalah permintaan warga dan sebagai swadaya warga, lebih lanjut nya kita harus kumpul dengan kartolo dan Babeh selaku pihak ketiga yang di tunjuk TPK supaya jelas, ” Tutupnya”.

Masih di tempat sama Sekjen PMCB Kang Iwang hanya memberikan teguran terhadap pengerjaan proyek yang menggunakan dana desa agar tidak menjadi Bancakan,selain itu iwang juga menambahkan kepada pihak desa Ciburuy agar dana desa yang dititipkan oleh negara dapat di pergunakan sebaik”nya.

“Kami atas nama PMCB sangat berharap kepada Pemdes Ciburuy, supaya bersinergi dan ketika ada kegiatan yang berupa pembangunan dari segi apapun harus bisa melibatkan Warga yang mempunyai keahlian di bidangnya, misalnya bidang kontruksi dan bidang infrastruktur jalan atau pengaspalan,dan tidak dikerjakan oleh orang yang itu-itu saja,terkesan pihak desa Ciburuy ada main mata dengan pihak pelaksana yang di tunjuk oleh TPK. “pungkasnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *