Ujian Tertulis Dan Praktek Pengangkatan Perangkat Desa Karangjati Kecamatan Sampang Cilacap Tahun 2024

𝐂𝐢𝐥𝐚𝐜𝐚𝐩, Panita Pengangkatan Perangkat Desa Unsur Kesekretariatan pada Jabatan Kepala Urusan Umum dan Perencanaan Desa Karangjati Kecamatan Sampang menggelar Uji Seleksi.

Adapun peserta yang mengikuti tahapan ujian dimaksud sejumlah 8 calon, bertempat di Pendopo Aula Kantor Desa Karangjati Kecamatan Sampang. Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Panitia Pengangkatan perangkat Desa yaitu Margowidiatmoko,SH,MH, dalam sambutannya beliau menyampaikan kepada peserta agar dalam mengerjakan soal ujian dengan teliti,Rabu (28/02/2024).

Lanjut Margowidiatmoko selaku ketua panitia Pengangkatan perangkat Desa memberikan arahan dan tata tertib kepada peserta sebelum pelaksanaan ujian, yang pada intinya peserta untuk hati hati dalam mengerjakan soal-soal ujian, disini peserta dituntut maksimal karena tahapan ujian adalah akhir dari sebuah proses tahapan selama ini, papar Margowidiatmoko, SH. MH.

Achmad Khaerudin selaku Camat Kecamatan Sampang dihadapan peserta ujian menyampaikan, bahwa ujian ini sangat diperlukan untuk memastikan peserta yang lolos seleksi menguasai penggunaan komputer dan pengetahuan umum pada ujian tertulis guna menunjang dan dibutuhkan dalam administrasi pemerintah desa dan layanan publik bagi masyarakat.

“Dan selaku Camat dalam pelaksanaan ujian ini turun langsung melakukan pemantauan bersama jajarannya, sekaligus pengamanan dalam pelaksanaan ujian dan ini merupakan wujud dari tugas sebagai camat dalam setiap kegiatan serupa di wilayah Kecamatan Sampang, “tegas Achmad Khaerudin.

Suratno selaku Kepala Desa Karangjati berharap, siapapun calon yang terpilih nantinya dapat menjalankan amanah dengan baik serta dapat pula melaksanakan tugasnya sebagai perangkat desa sebaik mungkin, tegas Suratno.

Hasil akhir ujian praktek komputer dan tertulis Pengangkatan Perangkat Desa Karangjati Jabatan Kepala Dusun 2, calon yang lolos adalah Muhammad Dodi Assegaf 25 tahun, Pendidikan SMA 1 Sampang, anak ke 2 dari Bapak Solihin Kasi Pemerintahan Desa Karangjati Alamat Dusun Karangjati, Desa Karangjati Kecamatan Sampang Kabupaten Cilacap dengan total nilai 117.

Panitia membacakan berita acara hasil seleksi ujian peserta, dan peserta yang lolos ujian Muhammad Dodi Assegaf akan dilaporkan ke Kepala Desa Karangjati untuk direkomdasiksn kepada camat untuk dilantik.

Terima kasih kepada semua peserta yang sudah memberikan sumbangsihnya dan berkontribusi turut dalam pengisian pengangkatan Perangkat Desa Karangjati, selamat kepada peserta yang lolos, bagi yang belum berkesempatan mungkin ada tempat lain dalam berkarir. Hadir kegiatan tersebut Forkompincam Sampang diantaranya Danramil,Babinsa,Kapolsek, Babinkamtipmas dan Anggota Pemdes Karangjati, berjalan aman dan kondudif, Pungkasnya (Hadi Try Wasisto . R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *