Kepala Staf Umum TNI Hadiri Apel Akbar Kokam di Stadion Manahan Surakarta

(Puspen TNI). Kepala Staf Umum TNI, Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M. mewakili Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. menghadiri Apel Akbar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) dengan tema “Kesiapsiagaan Dalam Menyambut Pemilu 2024 Untuk Indonesia Maju,” bertempat di Stadion Manahan, Jl. Adi Sucipto, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Rabu (20/9/2023).

Apel Akbar yang diikuti sekitar 15 ribu anggota Kokam dan kader Muhammadiyah dari berbagai daerah, dihadiri oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (Jokowi). Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih atas kontribusi aktif dan kepeduliannya kepada Masyarakat, “inilah yang menjadikan Muhammadiyah makin dicintai rakyat dan masyarakat karena budaya saling membantu, saling peduli adalah nilai luhur anugerah Allah SWT yang memampukan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan dan bisa diselesaikan dengan baik,” Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi juga menekankan kepada peserta Apel Akbar untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu Serentak tahun 2024, “Masyarakat tidak boleh terbelah karena Pemilu, kedamaian juga tidak boleh goyah karena Pemilu dan lompatan bangsa ini menunjukkan kemajuan tidak boleh terhalang hanya karena perebutan kekuasaan dalam demokrasi,” sambungnya.

Selanjutnya presiden menjelaskan bahwa dengan adanya berbagai partai dan adanya beberapa calon yang akan dipilih dalam Pemilu nanti jangan menjadikan Indonesia menjadi terpecah belah, “Perbedaan pilihan itu wajar, menang dan kalah itu juga wajar, adu argumentasi itu juga wajar yang penting dan paling utama persatuan kesatuan kita harus tetap kita jaga bersama-sama. Pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP (Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI), Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc. (Menteri Sekretaris Negara), Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si (Kapolri), Gibran Rakabuming Raka (Walikota Surakarta). Raja Juli Antoni, Ph.D. (Wakil Menteri Agraria dan Tata 9 Ruang/Badan Pertanahan Nasional /ATR/BPN), Andi Megantara, Ph.D (Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan), Prof. Dr. Ravik Karsidi, MS (Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan).

Hadir pula diantaranya Prof. Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed (Sekretaris Umum PP Muhammadiyah), Dr. Apt. Salmah Orbayinah, M.Kes (Ketua Umum PP Aisyiah), Ariati Dina Puspitasari (Ketua Umum PP NA), Abdul Musyawir Yahya (Ketua Umum DPP IMMl), Riandy Prawita Putra (Ketua Umum PP IPM). Aman Suryadi (Ketua Umum Kwartir Pusat GKWH), Wahyu Triyanto (Ketua Umum PP TS), Dr. KH. Tafsir, M.Ag (Ketua PWM Jawa Tengah), Dr. Eny Winaryati, M.Pd (Ketua Umum PW Aisyiah), Dzulfikar Ahmad Tawlla (Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah), Elli Oschar (Komandan Nasional Kokam), Didik Kusnanto (Sekretaris Kokam Nasional), Eko Pujiatmoko (Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah /PWPM Jawa Tengah).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *