Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis Menjabat Kabareskrim Polri

Jakarta (lenterakhatulistiwa.com) 24 Januari 2019.
Rotasi dijajaran Kepolisian RI kembali dilakukan, ini merupakan hal yang wajar guna memberikan penyegaran.

Hal ini dibenarkan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Mohammad Iqbal dalam keterangan tertulis membenarkan hal ini.

“Mutasi hal yang biasa dalam organisasi Polri, sebagai tour of duty personel. Selain itu juga sebagai penyegaran sehingga Polri semakin kuat dan optimal dalam melindungi, melayani dan mengayomi, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menegakkan hukum,” jelasnya, Selasa (22/1/2019) kemarin.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan rotasi sejumlah perwira tinggi (Pati) yang menduduki jabatan strategis.

Jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) akan ditinggalkan Komjen Arief Sulistyanto digantikan Irjen Idham Azis, yang saat ini menjabat Kapolda Metro Jaya, yang rencananya hari ini akan dilaksanakan serah terima jabatan di Rupatama Mabes Polri, Kamis (24/01/2019).

Posisi Kapolda Metro Jaya akan dijabat Irjen Gatot Eddy Pramono, yang saat ini menjabat Asrena Kapolri. Posisi Asrena akan diisi Irjen Agung Sabar Santoso.

Komjen Arief Sulistyanto akan mengisi jabatan Kalemdiklat Polri yang sebelumnya dipegang Komjen Unggung Cahyono.

Dia diperacaya menjabat Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam), yang akan ditinggalkan Komjen Lutfi Lubihanto dalam rangka memasuki masa pensiun.

Keputusan mutasi jabatan ini tertuang dalam surat telegram bernomor ST/188/I/KEP.2019 tertanggal 22 Januari 2019. Surat telegram tersebut ditandatangani Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Eko Indra Heri. (arf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *