Ds PARIGI MEKAR Kec CISEENG ADAKAN MUSRENBANG TH. 2018 DAN LEPAS SAMBUT BABINMAS

BOGOR_Lenterakhatulistiwa.com

Aula kantor Desa Parigi Mekar pada hari Senin, 27 Agustus 2018 melaksanakan rapat musrenbang desa, dan sekaligus lepas sambut Babinmas Marwanto yang telah bertugas selama 23 tahun di Desa Parigi Mekar digantikan oleh Iptu Gatot Sarwoko karena menginjak masa pensiun.

Tampak hadir tuan rumah Kepala Desa Abdullah Fatoni S. Ag, Babinsa Mujaya, Sekdes Wahyuni, Mamur, H. Husein, Syarif Hidayatullah, Adhi Zulkifli, Indra Sugiarto, Hasan Hasari, Dede Hernawati, Ketua BPD Abdul Hamid, Kadus 1 M. Utama, Kadus 2 M. Yasin, Kadus 3 Supandi, Kadus 4 Sahroni, para Ketua Rt, Ketua Rw dan para kadus.

Sedangkan dari Kecamatan Ciseeng telah hadir Kasipem Hary Suharsono, H. Atit, Sakur, Cecep, Nurbaini, dan Hambali, untuk mewakili Camat H. Edy Muslihat S.Sos yang tidak sempat hadir.

Acara musrenbangdes dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh undangan yang hadir.

Dalam kata sambutan singkatnya, Kepala Desa Parigi Mekar Abdullah Fatoni S. Ag menjelaskan kepada undangan yang hadir bahwa rapat Rpjmdes merupakan rapat rutin yang selalu dilaksanakan oleh setiap pemerintah desa. Atas nama dirinya dan masyarakat Parigi Mekar kepada Babinmas Marwanto yang telah selesai bertugas, Abdullah Fatoni S.Ag mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas tugas Marwanto selama ini, dan warga tidak akan melupakan jasa-jasanya. Ia juga mengucapkan selamat datang kepada Iptu Gatot Sarwoko yang pernah menjadi Kapolsek Rancabungur.

Kades Parigi Mekar menjelaskan bahwa untuk kedepannya tidak fokus hanya pada pembangunan saja, melainkan harus pula merambah kepada kegiatan-kegiatan seperti kepemudaan dan lainnya. Kades mengucapkan selamat datang, selamat tugas, dan selamat bekerja kepada Iptu Gatot Sarwoko.

Babinmas Marwanto yang menginjak masa pensiun dengan haru mencurahkan perasaannya di hadapan seluruh undangan yang hadir, mengucapkan terimakasih atas kerjasama para Rt, Rw, Kadus dan masyarakat selama ini. 23 tahun tugas sebagai babinmas di Parigi Mekar, hingga saatnya pensiun. Juga memohon maaf bilamana selama ini telah melakukan kekeliruan dalam bertugas. Mengenai pangkat yang didapat, sama sekali bukan menjadi harapannya. Dan sangat yakin kalau penggantinya nanti akan membuat Desa Parigi Mekar bisa lebih maju.

Iptu. Gatot Sarwoko selaku babinmas baru berbicara tentang tugas, masyarakat dan babinmas semuanya sama. Bila ada masalah harus bisa diselesaikan di lingkungan, kalau terjadi kdrt misalnya, alangkah baiknya dimusyawarahkan di tingkat Rt, Rw atau desa. Jangan sampai dibawa ke polsek. Masalah kecil jangan sampai diperbesar, karena tidak ada masalah yg tidak dapat diselesaikan. Hary Suharsono mengucapkan selamat tinggal untuk Babinmas Marwanto yang telah menginjak masa pensiun. Ia atas nama pihak kecamatan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, semoga dimasa pensiun tetap diberi kesehatan dan berbahagia bersama keluarga. Semoga silaturahmi tidak terputus walau Marwoto sudah pensiun.

Kata Hary, musrenbang kali ini adalah yang terakhir, yaitu Tahun 2013 – 2019. Musrenbang kali ini tidak perlu sibuk karena sudh ada di Rpjmdes terakhir. Th 2020 maka akan dilaksanakan pemilihan kepala desa, maka tahun 2019 akan dilaksanakan plt utk desa-desa yang mana kepala desanya akan mencalonkan kembali. Juga diharapkan dari perwakilan sekolah untuk mengajukan program pembangunan sekolahnya, yang mana nantinya akan dibawa ke musrenbang kecamatan dan musrenbang kabupaten. (AY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *