RUTILAHU DI DS. GUNUNGSINDUR TEPAT SASARAN

BOGOR_Lenterakhatulistiwa.com

Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang anggarannya dikucurkan dari pemerintah, dan anggaran ini diberikan bagi masyarakat tidak mampu dan yang layak untuk di renovasi.

Seperti halnya dengan keberadaan Desa Gunungsindur, Kecamatan Gunungsindur Kabupaten Bogor. Desa ini mendapat kucuran dana untuk renovasi rumah sebanyak 39 unit, sebesar Rp10 juta per unit, dana berasal dari APBD Tahap I, dan kini tengah direalisasikan. Dana bantuan tersebut digunakan untuk membeli bahan material bangunan rumah tidak layak huni, sudah berikut biaya tukang serta pajak.

Hal tersebut di paparkan melalui Tim Pelaksana Kerja Desa Gunungsindur Sulaeman, beserta anggota TPK lainya ketika ditemui media di lokasi pada hari Senin (13 Agustus 2018), 39 warga penerima bantuan renovasi Rutilahu sangat antusias, mereka mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Gunungsindur yang telah mengajukan program tersebut melalui Kepala Desa Adang Supriatna, ungkap Sulaeman.

Sulaeman yang didampingi Odih dan Marsidi menambahkan, dengan adanya program Rutilahu ini, kami sebagai tim pelaksana kerja bisa merealisasikannya pada warga yang membutuhkan bantuan tersebut. Walaupun bantuan tersebut masih belum maksimal, mengingat masih banyak masyarakat desa yang butuh dengan program tersebut. Kami berharap kedepannya program seperti ini, lebih dapat meningkatkan dukungan dan partisipasi masyarakat terhadap program pemerintah. Semoga program Rutilahu yang sedang dilaksanakan dapat dirasakan oleh warga Desa Gunungsindur.

Rasa terimakasih juga diutarakan salah satu warga Desa Gunungsindur Kec. Gunungsindur: “Saya sangat berterima kasih kepada semua perangkat desa, LPM dan BPD yang telah membantu pelaksanaan program Rutilahu ini, yang terelealisasi dengan baik dan tepat sasaran.”(Ay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *