DINAS PERKIM KABUPATEN MUARA ENIM BAGIKAN 100 KUPON MINUMAN UNTUK WARTAWAN. TAPI ?

Muara Enim
LenteraKhatulistiwa.com

Menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H / 2018, Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Muara Enim membagikan 100 buah kupon minuman yang diperuntukan bagi wartawan.

Walaupun nilainya kalau di rupiahkan tidak seberapa namun hal ini sangat di apresiasi oleh wartawan yang bertugas di Kabupaten Muara Enim.

” Lebaran tahun ini saya cuma dapat satu kupon minuman, yaitu dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Muara Enim, Alhzmdullillah dan terima kasih” Ujar Agus wartawan salah seorang wartawan media online dikabupaten Muara Enim.

Namun ironisnya, walaupun ada 100 kupon minuman yang dibagikan oleh Dinas Perkim Kabupaten Muara Enim sebagai ” THR ” untuk wartawan ternyata masih banyak wartawan yang tidak kebagian kupon. Kendatipun nilai kupon minuman tersebut tidak mencapai Rp 100 ribu Rupiah, tapi tetap saja menimbulkan kekecewaan untuk wartawan yang tidak kebagian kupon.

Salah satunya, Agus salah seorang wartawan media online yang sehari hari bertugas di Kabupaten Muara Enim sangat kecewa karena dia tidak kebagian kupon.

” Ada 100 kupon yand dibagikan, kenapa masih banyak jurnalis Kabupaten Muara Enim yang tidak kebagian , ada berapa nian jumlah jurnalis di Kabupaten Muara Enim ini, sehingga 100 kupon kekurangan ” Ungkap Agus yang ¬†kebetulan bertemu di kantor Dinas Perkim Kabupaten Muara Enim di islamic center (07/06/2018)

Senada juga dikeluhkan Adit, salah seorang  wartawan online di Kabupaten Muara Enim, dia juga wartawan yang tidak kebagian kupon minuman dari Dinas Perkim.

Dikatakan Adit, kalau benar ada 100 kupon minuman yang dibagikan untuk wartawan, sangat tidak mungkin ada wartawan yang tidak kebagian’ , karena jumlah wartawan diKabupaten tidak mencapai 100 orang.

” Saya sangat tidak sependapat, kalau nama wartawan banyak dicatut hanya untuk 1 kupon minuman, betapa rendahnya wartawan, padahal 100 kupon minuman itu tidak sepenuhnya untuk wartawan. Bukan masalah nilainya tapi masalah harga diri wartawan ” Ujar Adit.

Sementara itu SY salah seorang pegawai Dinas Perkim Kabupaten Muara Enim yang bertugas membagikan kupon, membenarkan kalau ada 100 kupon yang sudah dibagikan habis untuk wartawan.

Namun ketika diminta untuk menunjukan daftar nama wartawan yang sudah menerima kupon, dia tidak bisa menunjukannya. ” Daftar nama nama wartawan nya dudah diserahkan keatas.SY Pukasnya (Agus v)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *