Responsif terkait situasi, Koramil Bojonggede bersama Polsek Bojonggede lakukan Patroli bersama

Bojonggede – Koramil 04/Bojonggede bersama Polsek Bojonggede melaksanakan Apel Gabungan Patroli bersama sebagai respon atas perintah Kotas untuk mewaspadai dan memonitoring wilayah terkait situasi yang berkembang saat ini. Minggu malam, (13/5/2018).

Kapten CHK Edy Sugiyarto, SH Danramil 04/Bojonggede memberikan Atensinya bahwa ini adalah bentuk kekompakan TNI-Polri demi semua dan demi keutuhan NKRI.

“Juga sebagai bentuk kesiapan-siagaan menyikapi perkembangan situasi saat ini”, ucapnya.

Dalam atensinya dia katakan agar Patroli dilaksanakan dengan sungguh-sungguh terkait perkembangan situasi saat ini.

“Saya minta kepada seluruh anggota agar Patroli bukan hanya sekedar singgah, namun benar-benar mencermati keadaan dan situasi target patroli”, tegasnya dalam Apel.

“Jaga kekompakan, karena dengan bersama maka body sistem akan terjaga”, ucapnya mengingatkan keselamatan.

“Kebersamaan akan menjaga kita dari hal-hal yang tidak diinginkan”, jelasnya.

Kapolsek Bojonggede yang diwakili Waka Polsek AKP Toto Hernanto, SE senada dengan Danramil menyampaikan harapannya pasca teror gereja, agar para anggota untuk meningkatkan pengamanan.

“Utamakan pengamanan diri maupun pengamanan mako, dan bagi yang patroli lakukan dialogis dengan warga terutama kepada petugas gereja dan jalin kerjasama yang baik dengan masyarakat,” ucapnya.

Pelaksanaan Patroli malam itu difokuskan kepada gereja-gereja maupun rumah ibadah untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diharapkan sehingga dapat memberikan rasa tenang kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya kepada saudara saudara kita Nasrani. _Lw-Ijo_

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *