KINERJA KPU DAN PANWASLU DI DUGA KURANG MAKSIMAL

Muara Enim – LenteraKhatulistiwa.com

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Pilbup dan Pilgub 2018 di wilayah Kabupaten Muaraenim,kurang maksimal karna terancam tidak mencapai target 80 persen.
Pasalnya sekitar 40 ribu mata pilih belum direkam dan 31.724 Mata Pilih belum memiliki KTP-Elektronik.Rabu (02/05/2018).

“Hal ini terungkap dalam rapat Pemkab Muaraenim, Selasa (27/3/2018).
Menurut Bupati Muaraenim Muzakir didampingi Sekda Hasanudin, jika mendengarkan laporan bahwa ternyata
mata pilih yang belum direkam sekitar 40 ribu, dan yang belum memiliki KTP-Elektronik sebanyak 31.724, dari wajib KTP 403.264, tentu pihak terkait untuk bekerja lebih keras lagi.

“Jika tidak maka angka partisipasi Pilkada serentak 2018 yang ditargetkan sebesar 80 persen bisa tidak tercapai target.

“Saya tidak mau dengar lagi Capil kekurangan tinta, dan sebagainya.Jika tidak ada kita beli,jangan sampai gara-gara tinta atau yang lainnya menghambat proses Pilkada,” tegas Muzakir.

“Selain itu jugan Muzakir, menyoroti kinerja Panwaslu dan KPU untuk lebih tegas lagi di lapangan. Berikan ketegasan dan kepastian hukum jangan abu-abu, jika tidak boleh tegaskan tidak boleh begitupun sebaliknya sehingga petugas yang bekerja di lapangan tidak ragu-ragu bertindak.

“Kasihan mereka yang di lapangan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujarnya.
Ditambahkan Sekda Hasanudin, untuk mengejar target perekaman dan pembuatan KTP elektronik, ia meminta kepada Dukcapil dan kecamatan untuk melakukan jemput bola ke desa-desa untuk perekaman KTP Elektronik.(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *