KABUPATEN BOGOR NEGERI SAMPAH BERANTAH

lenterakhatulistiwa.com : Sampah memang suatu masalah yang pelik, biar bagaimana pun juga sampah tidak henti hentinya jadi pembahasan.
Dimana mana di setiap sudut dan pinggiran jalan di wilayah kabupaten bogor banyak terlihat tumpukan sampah. Bahkan di jalan utama pemkab bogor banyak terlihat tumpukan sampah berserakan entah siapa yang harus disalahkan, apakah pemerintahannya atau warga masyarakat yang kurang peduli akan kebersihan.
Sedianya dalam hal ini tidak ada yang benar di kedua belah pihak, baik pemerintahannya maupun masyarakat. Karena keduanya tidak mempunyai kesadaran yang tinggi akan sebuah kebersihan dan keindahan. Sehingga jargon BUMI TEGAR BERIMAN tidak ada maknanya sama sekali. Menurut Iman salah seorang warga kabupaten bogor, sampah memang seperti jamur di musim hujan. Bila ada yang memulai membuang sampah di pinggir jalan atau dimana pun, maka semakin hari semakin banyak yang membuang sampah ke jalan tersebut.
Memang sampah sebuah masalah yang polemik untuk diselesaikan bila ini dibiarkan, bisa menjadi gambaran tentang wajah kabupaten bogor, baik itu pemerintahannya dan masyarakat kabupaten bogor. (Firly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *