Aparat Gabungan Amankan Pembongkaran Bangunan Di Sepanjang Bantaran Kali Mokevart

Sedikitnya ratusan personel aparat gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Pertamanan Jakarta Barat diterjunkan untuk mengamankan pembongkaran bangunan liar di sepanjang bantaran kali Mokevart, Kampung Duri Semanan, Kalideres Jakarta Barat

Sebelum melaksanakan tugasnya di lapangan, ratusan personel keamanan tersebut melakukan apel di dekat lokasi, selain mengawal dan mengamankan pembongkaran, aparat juga akan mengawal pemindahan barang pemilik

Kapolsek Kalideres Kompol Effendi SH mengatakan, pengamanan itu hanya untuk melakukan antisipasi adanya anarkis ataupun perlawanan dari warga yang tidak mau bangunannya dilakukan pembongkaran oleh Pemerintah setempat.

“Surat peringatan untuk melakukan pembongkaran sendiripun sudah diberikan sebelumnya,” Kata Kompol Effendi, Senin (09/04/18)

Menurut pantauan di lapangan, Sebanyak 33 bangunan liar di bataran kali Mokevart dibongkar Tim Satpol PP Jakarta Barat. Namun ada sekitar 13 bangunan yang belum dibongkar lantaran menurut pengakuan pemilik bangunan material bangunannya masih bisa dipergunakan. Ia pun membuat surat pernyataan bahwa akan membongkar sendiri (BA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *