AMPHIBI HADIRI PERINGATAN ISRA MI'RAJ & SANTUNAN YATIM & DHUAFA DI "YAYASAN PABU"

Ahad 8 April 2018. ‌
Dengan momentum Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang bertema ” Persiapkan Generasi Bangsa Yang Cerdas, Jujur, Amanah dan Berbudi Luhur”, Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (PABU) kembali menyantuni anak yatim dan dhuafa di Jl Ratna No 84D Jatikramat, Jatiasih, Bekasi Jawa Barat.

Sebanyak 201 anak yatim dan 30 dhuafa binaan Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (PABU) mendapatkan santunan dalam bentuk paket sembako dan uang saku .

Hadir dalam kegiatan ini, dewan pembina Yayasan PABU Hamsasmi,  aparatur pemerintah Jatikramat, mulai dari RW, Babinsa, Kamtibmas, Lurah Jati Kramat,Dinas Sosial Bekasi, Komisioner Baznas Bekasi KH Muhammad Aiz,  Komunitas Peduli Lingkungan dan B3 (AMPHIBI) yang diketuai Agus Salim Tanjung So,si, donatur dan para undangan.

‌Acara yang diawali dengan Istighosah di pimpin oleh H Qodiran dan anggota MDAA serta anak yatim.

‌Selesai istighosah acara di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stansa, dan di hibur berbagai tarian, Hadroh oleh anak yatim binaan Yayasan PABU.

Perwakilan Dinas Sosial Bekasi, Angga Bani mengaku baru pertama kali datang ke acara yang diselenggarakan Yayasan PABU dan siap membantu Yayasan PABU dalam administrasi data yatim piatu dan dhuafa agar terdaftar di Dinas Sosial Bekasi dan mendapat bantuan dari Pemerintah Kota Bekasi.

H.Qodiran sebagai ketua umum Yayasan PABU di hadapan Media Doeta Indonesia menyampaikan sesuai dengan tema peringatan Isra Mi’raj kali ini ” Mempersiapkan Generasi Bangsa yang Cerdas, Jujur, Amanah dan Berbudi Luhur Demi Indonesia Jaya ” yaitu cerdas membentuk kemerdekaan berfikir yang berkaitan dengan pengelolaan, amanah dan bertanggung jawab atas cita-cita bangsa ini untuk kelangsungan generasi masa kini dan masa hadapan.

Sementara itu Komisioner Baznas Bekasi KH. Muhammad Aiz menyampaikan hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW mulai dari perintah sholat 50 waktu  hingga menjadi 5 waktu saja dan berpesan agar setiap kita dalam berdoa jangan sembarangan dan tidak jelas, agar Allah segera mengabulkan doa yang kita panjatkan.

‌Yayasan PABU membina dan mendidik anak-anak yatim diharapkan kedepan mereka  bermanfaat bagi bangsa dan negara Indonesia dan turut serta mengemban amanah  UUD 1945 pasal 34 ayat 1 dan 2 yang berbunyi,

“Fakir miskin dan anak-anak yang terlantar dipelihara oleh negara” 

“Negara mengembangkan sistem jaminan sosial bagi seluruh rakyat dan memberdayakan masyarakat yang lemah dan tidak mampu sesuai dengan martabat kemanusiaan”

Ketua Umum Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia AMPHIBI Agus Salim Tanjung So,si hadir memberikan bantuan berupa jaket anti dingin untuk adik-adik Yatim Piatu binaan Yayasan PABU sebanyak 100 pcs.

Dalam sambutan singkatnya Ketum AMPHIBI menyampaikan siap memberikan bekal pelatihan dan usaha terhadap adik-adik Yatim Piatu berupa : pembuatan sabun cair, kerajinan tangan (Handyscrap) berbahan baku scrap kulit, relife pajangan berbahan baku plastik kantong kresek bekas dan pengelolaan sampah sisa makanan hotel restoran menjadi pakan ikan (pelet).

Seluruh bahan dasar dan peralatan untuk Pelatihan akan di sediakan AMPHIBI & YASOS BKS sesuai kebutuhan papar AST “panggilan akrab Ketum AMPHIBI”.

Harapan AST, nantinya pelatihan yang akan diberikan AMPHIBI – YASOS BKS kepada adik-adik Yatim Piatu di Yayasan PABU bisa bermanfaat.

Semoga rencana AMPHIBI & YASOS BKS memberikan pelatihan keterampilan segera terlaksana.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan kepribadian yang mandiri dan berdikari bagi generasi Indonesia kedepannya ungkap AST.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *