Membawa Jenazah, Penumpang Kapal Sadewa Express Kaget

Kaltara – Lenterakhatulistiwa.com
Sebuah insiden yang mengagetkan Penumpang terjadi di Pelabuhan Sungai Nyamuk, Sebatik, saat hendak menuju kota Tarakan. Sebuah jenazah diangkut menggunakan kapal Sadewa Express yang juga akan mengangkut Penumpang menuju kota Tarakan, rabu (21/03/2018).
Berdasarkan informasi yang diterima oleh anggota Media Purnapolri Kaltara, bahwa jenazah tersebut dijemput dari kota Kinabalu, Malaysia dari Pelabuhan Tawau, Malaysia menuju Pelabuhan Sungai Nyamuk, Sebatik dengan menggunakan speedboat kecil. Penumpang yang tidak mengetahui kejadian tersebut, terkaget dengan kedatangan jenazah yang diangkut di atas kapal.
“Berdasarkan jadwal pada tiket seharusnya kami berangkat jam 13.30 tetapi kapal baru berangkat jam 14.30, tentu saya heran dan ternyata pihak kapal menunggu kedatangan jenazah untuk diangkut bersama dengan kami menuju kota Tarakan dengan menggunakan kapal yang sama”, ujar salah seorang Penumpang kapal Sadewa Express.
Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, jenazah tersebut bernama “Sahabuddin” dan merupakan TKI yang bekerja di salah satu restoran yang ada di Malaysia sebagai koki masak, tepatnya di kota Kinabalu, Malaysia. “Ia meninggal saat bekerja di restoran ketika hendak memasak di dapur, dan tempatnya terbakar”, ucap Zainal salah satu pihak keluarga jenazah.
Zainal juga menambahkan, bahwa” jenazah Sahabuddin akan dikebumikan di daerah Juwata Laut, Tarakan, karena pihak keluarga tinggal di daerah Juwata Laut dan pihak keluarga juga telah menanti di sana”, jelasnya.
Jenazah Sahabuddin kemudian lalu ditempatkan di atas kapal Sadewa Express dengan peti mati dan dibungkus menggunakan terpal, dan menuju Pelabuhan/dermaga Juwata Laut, Tarakan. Semula dijadwalkan akan tiba di Pelabuhan Tengkayu 1/SDF, akhirnya rute kapal diubah dan tiba di Pelabuhan/dermaga Juwata Laut.
Setibanya jenazah sampai, pihak keluarga telah menanti disertai dengan isak tangis terhadap jenazah. Setelah jenazah diturunkan bersama pihak keluarganya, kapal Sadewa Express selanjutnya mengangkut Penumpang lainnya menuju Pelabuhan Tengkayu 1/SDF Tarakan.(Aca)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *