AKIBAT HUJAN DERAS DESA PURUN PALI TERENDAM BANJIR

LENTERAKHATULISTIWA, Penukal Abab Lematang Ilir

Tingginya curah hujan beberapa hari terakhir membuat beberapa wilayah di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumsel dilanda banjir.

Salah satunya Desa Purun Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang ilir (Pali).
Dari pantauan media ini, Kamis (15/03) lebih dari ratusan rumah warga tergenang air.

Menurut warga setempar banjir kali ini adalah banjir yang paling parah sejak beberapa tahun terakhir. Karena selain merendam perumahan warga, banjir juga memutuskan jalan lintas penghubung Desa Purun ke Desa Panta Dewa dan dari Desa Purun ke Desa Babat. Ungkap Bakarudin salah seorang warga Desa Purun yang dibincangi media ini, Kamis (15/03) 

” Banjir di desa kami (purun,red) baru kali ini paling parah karena ketinggian air mencapai 1 Meter, atau lebih sebatas pinggang orang dewasa. Dulu pernah terjadi banjir pada tahun 1989 namun tidak separah tahun ini.Baru tahun ini banjir parah melanda desa kami. Ujar Bakar.

Dituturkan Bakar bahwa terjadinya banjir kali ini mungkin selain derasnya curah hujan beberapa hari terakhir, mungkin juga karena sungai sungai di daerah sini tidak pernah di keruk atau di normalisasi. Jelasnya,

Masih kata bakar, kami sebagai masyarakat saat ini tidak bisa berbuat banyak, kami cuma bisa menyelamatkan barang barang kami, Apa lagi di rumah kami lebih dari 1 meter kedalaman air.Imbuhnya.

” Kami sebagai masyarakat saat ini menunggu, agar Pemerintah melalui instansi terkait bisa meninjau kelapangan. Serta mengulurkan tangan untuk membantu korban banjir. Karena kami tidak bisa beraktivitas disebabkan banjir ini tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *