Hari Darmawan Adalah Sosok Pengusaha Yang Memiliki Karakter Sosial Tinggi


Paska meninggalnya pengusaha Taman Wisata Matahari begitu menyisakan duka yang sangat mendalam bagi orang-orang yang mengenalnya selama ini.

Salah satunya juga di rasakan oleh Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat ( IPSM ) Kabupaten Bogor, Dian Firmansyah.

Dian menuturkan,”Saya masih menyimpam foto beliau saat mendapatkan penganugerahan Piagam dari Bupati Bogor sebagai Pengusaha berkarakter sosial tinggi, desember 2017 yang lalu dalam perhelatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional.

Selain dikenal sebagai seorang pengusaha yang gigih, HD sangat peduli dengan masyarakat kecil dan suka memberikan peluang usaha bagi UKM setempat.
” Beliau memang Pengusaha tapi di sisi lain dalam menjalanlankan usahanya, beliau sangat memperhatikan dan mengutamakan kesosialannya.”kata Dian saat di hubungi via seluler Senin (12/03).

Salah satu contoh, lanjut Dian, “Beliau membebaskan para pedagang asongan untuk berjualan di tempatnya tanpa dipungut biaya 1 rupiah pun. Belum lagi event-event yg sering digelarnya dengan menggratiskan masyarakat yang ingin berkunjung ke tempatnya.

Saya pikir, ini patut dicontoh oleh para pengusaha lain, harus nya CSR bukan cuma sekedar lips service dan bertendensi kepentingan, akan tetapi langkah nyata atau aksi kongkrit di tengah masyarakat. Jangan sampai keberadaan sebuah usaha di tempat tertentu malah warga sekitar jadi tamu bahkan orang asing di rumah nya sendiri. Boro- boro menikmati, bahkan untuk sekedar melihatpun sulitnya bukan main, karena tetap harus bayar sesuai tiket resmi,”ujarnya.

Mewakili keluaraga Besar IPSM, Saya,”Menyampaikan duka yang mendalam dan berharap yang terbaik untuk HD di alam barunya, serta mengucapkan Bela sungkawa kepada keluarga besar Hari Darmawan. Semoga semua amal kebaikan beliau diterima di sisi Nya, Aamiin, “ucapnya liriih.

( Apih)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *