Polres Purwakarta Gelar Simulasi Sispamkota dan Simulasi Tripatra Jelang Pilkada


Purwakarta – Lenterakhatulistiwa.com
Menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purwakarta 2018, Polres Purwakarta menggelar Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota dan Simulasi Tripatra di Pusar Tata Niaga Kecamatan Cibungur Kabupaten Purwakarta.
Dalam keterangan Pers nya, AKBP Dedy Tabrani.S.IK.MS.i mengatakan. Simulasi ini bertujuan, untuk melatih kemampuan dan keterampilan personel Polres Purwakarta dalam menangani massa pengunjuk rasa. Disamping itu, Simulasi ini juga merupakan gambaran jajaran Polres Purwakarta dalam memberikan perlindungan pengayoman dan melayani terhadap masyarakat, seluruh jajaran bertindak sesuai tugas dan fungsinya.
“Penanganan disesuaikan dengan tahapan-tahapan dan cara bertindak pada situasi-situasi tertentu yang memerlukan pengamanan dari kepolisian, khususnya jajaran Polres Purwakarta,” ungkap Kapolres Purwakarta saat memberikan keterangan nya di lapangan Pusar Tatar Niaga Sabtu ( 17/02/2018 ).

AKBP Dedy Tabrani juga menambahkan, Simulasi Sispam Kota ini untuk menunjukan Kesiapan TNI-Polri (TRIPATRA) dalam menghadapi situasi-situasi Kontijensi atau situasi terkait dengan gangguan kamtibmas termasuk juga menyampaikan pola-pola pengamanan yang dilakukan mulai pada saat pengantaran pengamanan surat suara maupun sampai pemungutan suara.
“Dalam Simulasi ini dijelaskan langkah langkah Langkah persuasif lebih penting, namun dalam simulasi ini dilakukan mulai dari langkah prefentif hingga mengantisipasi kemungkinan terburuk agar seluruh jajaran dapat memahami tugas dan fungsinya,” imbuhnya.
Kegiatan ini dihadiri juga oleh Plt Bupati,  Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf. Ari Maulana.S.Sos. Kasub Denpom Purwakarta, Kapten Cpm.Miftahul huda, Plt Kajari Purwakarta Enen Saribanon.SH.MH. Ketua DPRD, Ketua Panwaslu Kabupaten,Ke 3 Paslon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018, Para Ketua /Pimpinan Parpol, Ketua MUI Kabupaten Purwakarta. Sekda Kabupaten Purwakarta.  Para Kepala SKPD.  Para PJU Polres Purwakarta,Kasubag Humas Polres Purwakarta,Dll.
Simulasi Sispamkota ini melibatkan 1 SSK Dalmas inti Polres Purwakarta.

Diharapkan, dalam Pemilihan Bupati dan  Wakil Bupati Kabupaten Purwakarta 2018 mendatang, “Masyarakat dapat menyampaikan pendapat atau aspirasinya di hadapan umum, namun tetap harus menjaga ketertiban umum demi terciptanya suasana yang aman, nyaman dan Kondusif,” pungkas Kapolres Purwakarta AKBP.Dedy Tabrani.S.IK.MSi. ( Wan’s )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *