Kapolres Purwakarta Lakukan Sholat Shubuh Berjamaah di Acara Mapag Pajar Jilid II Bersama Gema Sunda Cibatu


PURWAKARTA Lenterakhatulistiwa.com AKBP. Dedy Tabrani.S.IK.MSi selaku kapolres Purwakarta mengikuti sholat shubuh berjamaah di acara Mapag pajar jilid II bertempat di Mesjid Cipinang Desa Cipinang Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta Sabtu ( 17/02/2018  ).

Usai melaksanakan Sholat Shubuh berjamaah,Kapolres Purwakarta memberikan sambutan kepada para jamaah yang menghadiri kegiatan mapag pajar jilid II di mesjid Cipinang Desa Cipinang Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta.

Dalam sambutan nya,Kapolres Purwakarta mengatakan. Kegiatan mapag Pajar Jilid II ini merupakan kegiatan yang sangat positip sekali,selain bisa terus melaksanakan sholat shubuh berjamaah juga dapat mempererat tali silaturohmi dan meningkatkan uhkuwah islamiah. Saya berharap semoga kegiatan ini terus berjalan hingga maut memisahkan kita,karena sholat merupakan kewajiban kita sebagai umat muslim,tegasnya.”

Selain itu,Organisasi Gerakan Masyarakat Sunda  (GemaSunda) Kecamatan Cibatu usai melaksanakan kegiatan sholat shubuh,juga mendapatkan wawasan tentang  bahaya narkoba,  kegiatan tersebut di gelar setelah selesai melaksanakan sholat shubuh berjamaah di Mesjid Cipinang.  Kasat Narkoba Polres Purwakarta memberikan Penyuluhan tentang bahaya narkoba tersebut di hadiri oleh ratusan jamaah serta masyarakat Desa Cipinang.

Dalam penyampaiannya, Kasat Narkoba Herri Nurcahyo  menjelaskan maraknya kasus narkoba yang terjadi belakangan ini sudah sangat menghawatirkan dan kita selaku warga masyarakat harus benar benar bisa mencegah menjaga dan melaporkan jika ada oknum pengedar atau bandar narkoba  yang mencurigakan harus segera melaporkan kepada pihak kepolisian.

Kita harus melakukan upaya untuk mencegah dan memberantas melalui tindakan pre-emtif, preventif dan penegakan hukum oleh Polri .

Termasuk juga, katanya  peran serta masyarakat dalam pencegahan sangat dibutuhkan, karena jika masyarakat tidak memberikan informasi, maka kami pun selaku penegak hukum akan ketinggalan informasi.

Selain itu, Kasat Narkoba juga mengajak masyarakat untuk  turut serta membantu dan mencegah penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba, khususnya di lingkungan keluarga tetangga dan lingkungan.

Maka,nantinya hasil yang diharapkan dalam kegiatan itu, harus di barengi dengan keberanian untuk melaporkan kepada pihak kepolisian dan nantinya pihak kepolisian akan menindaklanjuti informasi dari masyarakat dan masyarakat juga akan terbebas dari peredaran gelap narkoba  dan para pemuda  serta pelajar dan  kalangan remaja pun bisa terbebas dari bahaya narkoba.

Menurut H.Ahmad selaku Kepala Desa Cipinang saat memberikan keterangan usai melaksanakan sholat shubuh berjamaah mengatakan. Kami selaku Kepala Desa Cipinang serta warga masyarakat sekitar sangat mengapresiasi sekali dengan ada nya kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba ini,sebab hal ini minimal bisa menekan berkurangnya peredaran gelap narkoba di kalangan pemuda dan pelajar.

Untuk itu, katanya lagi , marilah kita secara bersama sama untuk mencegah dengan cara melaporkan para pengedar,penguna ataupun bandar narkoba kepada pihak kepolisian supaya jera.

Dalam kegiatan Mapag Pajar jilid II yang di laksanakan di Mesjid  Cipinang tersebut,  dihadiri oleh Kapolres Purwakarta AKBP.Dedy Tabrani.S.IK.MSi  Kapolsek Cibatu AKP  Ali Murtado.SH beserta jajaran, Camat Cibatu H.Dianudin,Kades Cipinang dan Para Kepala Desa,Tokoh Ulama setempat, tokoh pemuda dan pemudi setempat  serta para jamaah Desa Cipinang. ( Wan’s )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *