Kades Nina Kurniasih Kapolsek agar selalu sinergi dengan muspika Kecamatan Parung Panjang dan pihak terkait lainnya

LenteraKhatulistiwa –  Muspika Parung Panjang menyambut kapolsek yang baru, Kompol Nurohim, dengan berzikir bersama di mako polsek Parung Panjang, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor. Hadir dalam momen ini tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua MUI, ketua Karang Taruna Kecamatan Parung Panjang, Camat Parung Panjang Drs. Edi Mulyadi dan Camat Tenjo, Asnan.
Sejumlah Kepala Desa yang turut hadir yakni, Kades Lumpang Faisal Rodis, Kades Kabasiran Dede Saefullah, kades Parung Panjang Hj Nina Kurniasih, kades Cikuda Samyani dan TNI AD Koramil 2119 Parung Panjang, Ketua MUI kecamatan Parungpanjang Drs.Kh Adnan. Acara berlangsung hikmat dengan zikir bersama kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an bersama dan santunan anak yatim.
Kompol Nurohim, Kapolsek Parung Panjang yang baru, mengatakan, langkah awal dalam mengarungi kariernya di wilayah perbatasan kabupaten dan provinsi itu adalah menggalakan kembali babinkamtibmas di setiap desa yang masuk wilayah hukumnya dengan tujuan membangun kondusivitas ditengah-tengah masyarakat.
“Tak hanya itu, kita akan menjalin sinergi antara ulama, umaroh maupun perangkat lainnya termasuk TNI guna lebih terjalin dalam membangun katibmas,” imbuhnya
Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Parung Panjang, Kiyai Adnan berharap, dengan bekumpulnya muspika Kecamatan Parung Panjang kemudian tokoh ulama dan kepala Desa di momen ini, sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat dan alim ulama dapat lebih terjalin dengan baik. “Itu yang kita inginkan guna  Kecamatan Parung Panjang itu kedepan bisa lebih maju dan bagus lagi. Bukan kita mengkaitkan permasalahan di Parung Panjang, yang kini tengah kena musibah (pabrik maut yang menewaskan 7 orang-red), tapi justru harus jadi momentum dalam menjalin sinergitas yang baik antar lembaga yang ada,” sebutnya.
Terpisah, Kades Parung Panjang, Nina Kurniasih juga berharap hal yang sama. “Kapolsek agar bisa selalu sinergi dengan muspika Kecamatan Parung Panjang dan pihak terkait lainnya,” singkatnya. (HENDRIK.T)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *