SMPN 22 Depok Torehkan Prestasi Gemilang di Tingkat Nasional

DEPOK (BS) – Dunia pendidikan Kota Depok, khususnya SMP Negeri 22, patut berbangga. Awal Oktober ini, SMP tersebut berhasil menyabet Juara Umum pada lomba Paskibra yang diselenggarakan di SMPN 99 Jakarta dan juga meraih medali emas, perak, dan perunggu pada cabang olahraga Taekwondo di GOR FORKI Cibubur pada turnamen Bharata Duta Open Jakarta-Palembang 2017.
Selasa pagi 10/10 kepala sekolah Budiyanto menyerahkan secara simbolik pada 10 siswa-siswi berprestasi atlit Taekwondo. Adapun kesepuluh siswa yang meraih medali yaitu Agnita Rachmani Prastika, Bimo, Dava, Ariya, Loris, Ardian, Cindy, Angga, Fiqih yang mendapat medali emas dalam kelas Ceurugi; Adi, Raihan, Muhjid peraih medali perak dan Sahlan, peraih medali perunggu.
“Saya ikut taekwondo sejak SD kelas 4. Orang tua yaitu Diah Fitriah – Ari Pratikto kebetulan juga atlit taekwondo juga. Beliau sangat mendukung saya setiap ikuti kejuaraan asal tidak boleh mengabaikan jam utama belajar. Harapan saya prestasi ini bisa sebagai menyemangat dalam kejar predikat prestasi baik pelajaran maupun olahraha,” tutur salah satu peraih medali emas, Agnita.
Para guru pun berbangga dengan prestasi para siswanya. “Saya bangga sebagai guru juga wali kelas dari Agnita. Agnita memang siswa yang cukup disiplin baik dalam mengikuti pelajaran maupun saat latihan taekwondo di tempat latihan. Dan ia bisa menang karena kedua orang tuanya juga berlatar belakang atlit taekwondo juga. Dan semua siswa yang berhasil menyapu bersih medali dalam turnamen ini adalah siswa yang unggul juga dalam prestasi akademik pula. Hal inilah yang saya inginkan pada siswa-siswi di SMP 22 ini kunci sukses adalah disiplin dalam segala hal juga bakti orang tualah utama untuk memperlancar sukses tersebut,” kata salah satu guru di sekolah tersebut, Agus Wijoyoko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *