Warga keluhkan proyek PDAM yang tidak memenuhi standard keamanan

Maraknya proyek galian pipa PDAM khususnya di Rt 04 rw 03 keluraham mulyaharja kecamatan Bogor selatan kota Bogor diduga dikerjakan asal-asalan,pasalnya selain tidak sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP), Keutamaan Keselamatan Kerja (K3) pun sering sekali di abaikan , bahkan penanaman pipa terkesan asal jadi.

Diketahui, dalam pengerjaan itu disekitar lubang yang digali kurang dilengkapi dengan rambu-rambu himbauan, sebagai penanda adanya proyek yang berada dibahu jalan.

saat di konfirmasi kepada Cecep warga sekitar mengatakan satu genre galian pipa PDAM milik Perusahaan (PDAM) Kota Bogor yang saat ini dikerjakan terlihat asal-asalan,tidak memberikan himbauan bagi pengguna jalan,proyek yang berada di Kelurahan Mulya Harja, kecamatan Bogor Selatan ini pekerjaannya diduga asal-asalan.
Selain itu adanya kecurangan bahan matrial yang digunakan.

sehingga masyarakat sekitar melaporkan keluhan keluhan nya tersebut kepada pemerintah Kota Bogor melalui media jaringan sosial resmi tapi sampai berita ini diturunkan belum ada tanggapan langsung pengecekan dilapangan.

saat warga memprotes kelayakan bahan matrial yang sangat tidak layak, seperti campuran pasir dan tanah, pihak Kontraktor berjanji akan mengaspal bukan hanya ditutupi memakai pasir dan campuran tanah ala kadarnya.tapi nyatanya sampai tahap ke 2 belum juga ada tindak lanjut atau tanda tanda akan dilakukan pengaspalan oleh Kontraktor sebagai pihak pertama.

“Jelas ini sangat cacat prosedur dan menggangu aktifitas keseharian warga disekitar disini pak.” Ucap salah seorang warga sekitar yang protes serta menyertakan beberapa bukti video yang direkam menggunakan ponsel selular milik warga.
Awak media berusaha menghubungi pihak manajer PDAM tapi belum ada tanggapan hingga berita ini diturunkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *