LONGSOR HATI HATI BERKENDARAAN DI JALAN LINTAS SUMATERA DESA KARANG RAJA 

Muara Enim – Sumsel
LenteraKhatulistiwa.com

Hujan deras sejak beberapa hari terakhir di sekitaran kota Muara Enim, bukan cuma menyebabkan banjir di banyak pemukiman warga tapi juga menyebabkan jalur jalan kota Muara Enim ke Tanjung Enim terancam putus

Dari pantauan langsung kelokasi, saat ini titik jalan yang berlokasi di Dusun I Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim, saat ini sudah terancam putus, Makanya titik jalan tersebut sudah dipasang  rambu rambu dan dijaga oleh warga serempat untuk mengatur lalu lintas agar jangan terlalu pinggir melewati akses jalan tersebut. 

Terkait hal ini, Amir Irianto Wakil Ketua BPD Desa Karang Raja menuturkan, bila hujan terus menerus turun deras sangat mengkwatirkan titik jalan tersebut tambah cepat longsor.

” Kami kwatir kalau hujan deras lagi, titik jalan tersebut tambah cepat longsor ” Ujarnya  Rabu (16/01/2019).

Lanjutnya lagi, namun saat ini agar tidak membahayakan pengguna jalan, sudah dipasang rambu rambu, juga sudah dijaga warga agar pengendara jangan terlalu pinggir mengambil jalur jalan.

Dirinya juga berharap kepada Pemerintah baik di Kabupaten Muara Enim maupun di Provinsi Sumsel untuk segera menanggulangi permasalahan tersebut sebelum sarana jalan tersebut benar benar longsor dan mengakibatkan jalur jalan vital itu putus.

” Kami berharap sarana jalan yang longsor tersebut secepatnya dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim maupun Pemerintah Provinsi, sebelum jalan itu benar benar putus dan tidak bisa dilewati lagi ” Harapnya.

” Sarana Jalan itu sangat vital, itulah sarana jalan satu satunya yang bisa menghubungkan Kota Muara Enim dan Tanjung Enim ” Pungkasnya. (Agus v)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *