Ratusan warga rt 03 meriahkan 1 muharam dengan pawai obor

Bogor_Lenterakhatulistiwa.com

tahun baru islam 1440 hijriah diramaikan warga  rw 03 kampung pasir tengah, desa sukaharja kecamatan cijeruk,kab bogor dengan pawai keliling sambil mengumandangkan salawatan sepanjang jalan.

kegiatan 1 muharam ini adalah agenda rutin tahunan yang di lakukan warga rw 03.

nandang ketua panitia pelaksana kegiatan pawai mengatakan masyarakat di wilayahnya sangat antusias dengan adanya kegiatan pawai keliling,sementara untuk jalur yang di lalui desa sukaharja,tajur halang,tanjung sari,pamoyanan,bondongan dan kembali ke bogor nirwana residen,”ujarnya”.

selain itu warga termotivasi memberikan nilai lebih pada tahun baru islam tahun ini untuk mempertahankan budaya,selain itu agenda 1 muharam ini akan di lanjutkan pada tanggal 10 muharam dengan kegiatan tablig akbar dan santunan yatim,”jelasnya”.

sementara kepala desa sukaharja santoso mengatakan kegiatan ini rutin di laksanakan setiap tahun nya,dan tahun ini sudah yang ke enam kalinya.santoso juga mengapresiasi warganya untuk memeriahkan 1 muharam,santoso berharap kegiatan ini bisa di lakukan di tahun yang akan datang,”tuturnya”.(iis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *