APA BEGINI PEKERJAAN PROYEK DANA DESA PURUN TIMUR PENUKAL PALI 2018

Penukal.Abab Lematang Ilir (PALI) – Sumsel
LenteraKhatulistiwa.com

Ada dugaan pekerjaan proyak dana desa Desa Purun Timur Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan tahun 2018 dikerjakan ” Asal Jadi ”

Karena dari hasil investigasi portal ini ke lokasi, Selasa (28/08/2018) pengerjaan proyek dana desa jenis pekerjaan drainase didesa ini ada banyak ditemukan kejanggalan. Diantaranya pada ketebalan dinding drainase yang hanya memiliki ketebalan berkisar 4 centimeter kebawah sedangkan dibagian atas drainase seperti dimanipulasi  di lapisi cor semen sehingga nampak terlihat tebal kalau sepintas disepintasmata.

Pengecoran drainase tersebut diduga tidak menggunakan rangka besi behel dikwatirkan daya tahan drainase tidak akan mampu berumur panjang

Dari investigasi ini juga di lokasi, kami tidak menemukan papan informasi proyek sehingga ada kesan kalau proyek dana desa Purun Timut Kecamatan Penukal Kabupaten PALI – Sumatera Selatan tidak transparan, tertutup untuk publik. berapa besarnya dana desa Desa Purun Timur Penukal 2018.

Terkait hal ini, di lokasi, salah seorang warga Desa Purun Timur Penukal PALI yang minta namanya dirahasiakan mengatakan, sebagai warga setempat sangat kecewa melihat bangunan dana desa di desanya, karna nampak seperti sangat asal jadi.

” Apakah memang begini pekerjaan proyek Dana Desa ” Cetusnya.

Melihat keadaan ini, lanjutnya dia sebagai masyarakat meminta kepada aparat hukum serta pihak pihak yang terkait untuk memeriksa dan mengaudit bangunan dana desa di desanya.

” karena dana desa itu untuk kesejatraan masyarakat desa dan tentunya bisa di laksanakan secara lebih baik dan berkwalitas. Kalau asal jadi berarti dana desa itu semaunya oknum pelaksananya” Ungkapnya, Selasa (28/08/2018)

Sementara itu Kepala DPMD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) A.Gani waktu dikonfirmasi menegaskan akan segera melakukan cek kelapangan dan jika benar ditemukan hal yang demikian, apalagi dianggap merugikan negara, pihaknya tidak segan segan untuk memberi sanksi kepada yang bersangkutan.

” Terima kasih atas informasinya, kami segera melakukan cek lapangan, jika memang benar ditemukan hal yg demikian apa lagi dianggap merugikan  negara kami tidak segan-segan untuk memberi sanksi kepada yang bersangkutan ” Tegas Gani.

Sedangkan dari LSM P3SS, Nsm yang dimintai tanggapannya juga menghimbau agar pihak pihak yang terkait untuk selalu mengawasi pengelolaan dana desa di Kabupaten Penukal.Abab Lematang Ilir  (PALI) Sumatera Selatan.

” Awasi, ada temuan kecurangan pelaksananya, tindak tegas untuk memberikan efek jera, jangan cuma main gertak tapi tidak ada bukti tindakan. Buktikan kalau memang terbukti dana desa bermasalah serahkan kepenegak hukum, jangan mala terkesan dilindungi apalagi ditutupi” Tukasnya.(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *