PEMBINAAN KADER POSYANDU & PKK DI DS. CISEENG

BOGOR – Lenterakhatulistiwa.com

Aula kantor Desa Ciseeng pada Kamis pagi 23 Agustus 2018 tampak dipenuhi para kader Posyandu dan kader PKK. Para undangan yang seluruhnya wanita itu penuh antusias memenuhi undangan dari pemerintah desa untuk hadir mendapatkan pembinaan dari narasumber yang hadir disana.

Di dinding belakang narasumber tampak baliho dengan kalimat: Kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu dan PKK Tingkat Desa Ciseeng Tahun 2018.

Hadir pada saat itu Ketua TP PKK Eva Maesaroh yang mewakili suami Kepala Desa Ciseeng Atin Supriatin, narasumber Ujang Darmawan dan Sumi dari DP3AP2KB mewakili Kepala DP3AP2KB Dadang Surahmat SE yang tidak dapat hadir, serta Risman Ginting Bagian Nutrisi Gizi Masyarakat Puskesmas Ciseeng.

Sebagai sambutan awal dari rapat pembinaan tersebut, Eva Maesaroh dengan penuh semangat mengatakan bahwa perekonomian warga Desa Ciseeng sudah semakin membaik. Jalan sudah banyak dibetonisasi dan hotmix sehingga warga atau pelintas jalan tidak mengalami terkena cipratan lumpur, air kotor yang tergenang. Tidak mustahil para warga yang membawa hasil usahanya menjadi lebih lancar, maka perekonomian menjadi lebih baik lagi.

Semua itu hasil perjuangan semua, baik itu pemerintah desa, ketua Rt/Rw, kadus serta warga Desa Ciseeng pada umumnya.

Begitu pula dengan pembangunan posyandu dan pkk. Dana yang turun untuk posyandu maupun pkk utuh tanpa ada potongan apapun.

Menyusul sambutan Eva Maesaroh, Ujang Darmawan hadir sebagai pembicara dari DP3AP2KB mengatakan, peserta KB Ds. Ciseeng cuma 38,23%. Untuk itu Ds. Ciseeng diharuskan membuat Kampung KB.

Ujang Darmawan juga menginformasikan, bahwa pada Tanggal 4 September 2018 nanti akan diadakan lokakarya mini di Kecamatan Ciseeng. Dan yang akan hadir adalah TP PKK, Kepala Desa, kader Posyandu dan PKK, dengan peserta sekitar 60 orang. Untuk menyambung kegiatan pada Tgl. 12 September 2018, akan ada pelayanan KB, khusus implan dan iud.

Hasil rakor tersebut untuk kegiatan bayi balita dengan sponsor dari Indofood. Peserta posyandu minimal 3 orang/posyandu. Hari itu akan ada pelayanan KB di Puskesmas Ciseeng, sementara lomba bayi balita dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Ciseeng.(AY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *