KEGIATAN TAGANA DI KEC. CISEENG

BOGOR_Lenterakhatulistiwa.com

Sejak hari Senin (20/08/2018) Dinas Sosial Kabupaten Bogor mengadakan pelatihan pada anggota Tagana (Taruna Siaga Bencana) yang wilayahnya pernah terkena dampak bencana, diantaranya wilayah Ds. Cibeuteung Muara, Ds. Babakan, Ds. Putat Nutug, Ds. Cibeuteung Udik sebanyak 40 orang.

Pelatihan pembuatan beberapa macam snack itu dimulai sejak Senin lalu selama 5 hari ke depan. Untuk kegiatan tersebut Dinsos Kab. Bogor memberikan peralatan memasak kepada tim anggota Tagana yang terdiri dari 4 tim.

Dan pendampingan pelatihan bagi anggota tim Tagana tersebut dipercayakan kepada Amung selaku TKSK Kec. Ciseeng, Eka Yuniarti Arif (IPSM), Tika (Sahabat Tagana).

Amung sebagai TKSK berharap nantinya bilamana ada wilayah di Kecamatan Ciseeng terkena bencana seperti longsor, banjir, kebakaran dan lain sebagainya, maka tim yang telah mendapat pelatihan siap untuk terjun ke lokasi bencana, dan sudah tidak canggung-canggung lagi.

Eka Yuniarti Arif juga ingin hasil dari pelatihan itu dapat kiranya diberdayakan oleh pihak kecamatan, contoh bilamana ada kegiatan rapat dan memerlukan suguhan snack, maka tim tagana yang mempersiapkannya.

Semoga apa yang diharapkan oleh Amung, Eka Yuniarti Arif, Tika dapat terwujud dengan baik, dan tim tagana Kec. Ciseeng dapat semakin eksis.(Ay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *