PT Bukit Asam.Tbk Menyalurkan 69 Sapi Hewan Qurban Dalam Rangka Hari Raya idul Adha Tahun 1439 H/2018 M

Muara Enim – Sumsel
LenteraKhatulistiwa.com

PT Bukit Asam Tbk menyalurkan 69 sapi korban ke kecamatan dan ke desa – desa di sekitar Tambang bukit Asam, dalam rangka menyambut Hari Raya idul adha tahun 1439 H/2018 M,Senin (20/08/2018)

Penyerahan hewan Qurban yang di laksanakan di depan kantor PT Bukit Asam di hadiri, menejer pertambangan non swakelola MTBU, Arfesi, Muhammad Saman dari humas, Camat Lawang Kidul Kades dan Lurah yang menerima Hewan Qurban, dan instasi pemerintah

PT Bukit Asam.Tbk membagikan Hewan qurban berupa sapi sebanyak 69 ekor di bagiakan di wilayah kecamatan/ Desa dan kelurahan.

Di Kabupaten Muara enim Khsusnya di Kecamatan Lawang Kidul sebanyak 37 ekor, (54% dari total hewan qurban), untuk 7 Desa dan Kelurahan, terdiri dari panitia Qurban sebanyak 32 ekor dan dari Direksi sebanyak 5 ekor. Direktur utama 1 ekor sapi untuk masjid at Taqwa Dusun Tanjung. Diekrtur Niaga 1 ekor untuk masjid Al Iksan saringan. Direktur Keuangan 1 ekor sapi untuk Langgar Istiqomah Bedeng Obak. Diretur Pengembangan Usaha 1 ekor untuk masjid Aliklas Desa Lingga. Direktur SDM dan umum 1 ekor sapi untuk masjid Al Amin Bara Lestari 1.

Untuk kecamatan Tanjung Agung sebanyak 11 Ekor sapi dan 10 Desa/ kelurahan.sedangkan Kecamatan Muara Enim sebanyak 6 ekor sapi Untuk 3 Desa/ kelurahan. Kecamatan Merapi Timur sebanyak 9 ekor untuk 8 Desa/ kelurahan. Kecamatan Merapi Barat sebanyak 1 ekor untuk 1 Desa/kelurahan. wilayah lain untuk intansi Sebanyak 5 ekor untuk 5wilaya Desa/ Kelurahan,Lapas Muara Enim, Legiun Veteran RI Kabupaten Muara Enim, Persatuan pensiunan PTBA.

Di tahun 2017, pengadaan hewan Qurban berasal dari kecamatan Lawang Kidul sebesar 59% dan luar Tanjung Enim, ( Lampung dan Banyu Asin) sebanyak 50%. Sedangkan untuk tahu 2018, 97% atau sebanyak 67 ekor hewan Qurban di pasok dari para peternak yang berada di wilayah Kecamatan Lawang Kidul, 12 orang peternak dan 3% atau sebanyak 2 ekor dari Kecamatan Tanjung Agung. Peningkatan jumlah Hewan qurban pada tahun 2018 sebesar 157% dari tahun 2017 dengan rician. Tahun 2017 sebanyak 44 ekor dengan Biaya lebih kurang RP 700 juta. Tahun 2018 sebanyak 69 ekor, Dari rencana 59 ekor dengan biaya RP 1.107 Miliyar.

Sobri meneger penambangan non swakelola muara tiga besar, (MTB) menjelaskan , manajemen dari jenjang GM sampai direksi ada di jakarta rapat di kementrian ESDM. Bahwa khusus PTBA. Kami harapkan mohon do’a kepada masyarakat sekitar agar PTBA lebih banyak lagi berbuat kepada masyarakat

“PT Bukit Asam.Tbk di datangkan sapi dari luar daerah kita bersyukur tahun ini 90 persen dari lawang kidul Ini semua mitra binaan PTBA.Prusahaan tambang batu bara tidak hanya meningkatkan dari segi jumlah namun juga meningkatkan kualitas,” Imbuhnya.

Dari pantawan awak media di lapangan kantor PTBA , sebanyak 69 ekor sapi qurban di serahkan ke Kades dan lurah yang menerima dan sapi di antar ke tempat – tempat dan langsung di serah terimakan yang menerima kepada panitia pengurus desa maupun kelurahan.”Pungkasnya (Agus v)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *