UPACARA HUT RI KE 73 KABUPATEN MUARA ENIM BERJALAN LANCAR DAN SUKSES

Muara Enim – Sumsel
LenteraKhatulistiwa.com

Pelaksanaan detik-detik proklamasi ke-73 Kabupaten Muara Enim tahun 2018 berlangsung khidmat, lancar dan sukses. Pj Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah.S.STP.MM bertindak langsung sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Kabupaten Muara Enim sekitar pukul 9.00 WIB.Jumat (17/08/2018)

Adapun bertindak selaku komandan upacara ialah Mayor Inf Sulkhan, Kasi Pers Kesatuan Rindam II Sriwijaya. Sementara baki Bendera dibawakan Mutiara Dewi, pelajar SMAN 1 Muara Enim dengan penggerek bendera M Aji Sandi Putra, pelajar SMAN 1 Gelumbang dan Revaldo, pelajar SMA Bukit Asam, pembentang bendera, M Adam Rifaldi, pelajar MAN 1 Muaraenim.

Dari pantawan media LenteraKhatulistiwa.com Upacara tersebut dihadiri pejabat FKPD dan kepala OPD Kabupaten Muara Enim serta para pelajar, veteran dan tamu undangan dari berbagai unsur lapisan masyarakat. Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim terpilih, Ahmad Yani – Juarsah turut hadir pada upacara tersebut.

” Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan pemberian penghargaan Satyalencana Karya Satya terhadap PNS yang telah berbakti 10 hingga 30 tahun. Ada juga penampilan drama kolosal dari pelajar SMAN 1 Muara Enim yang mengisahkan perjuangan rakyat Sumsel merebut kemerdekaan.

Ditemui usai upacara, Pj Bupati Muara Enim berharap masyarakat dapat menanam nilai-nilai semangat para pahlawan, yakni semangat kesatuan dan persatuan, semangat kerja keras dan semangat pantang menyerah.

“Dengan semangat inilah kita mengajak berkomitmen bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan memberantas kebodohan dan kemiskinan, mewujudkan negara yang berdaulat yang hebat, kuat, makmur dan sejahtera,” Pungkasnya.(Agus v)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *