Warga padangenyang bangun tembok penahan tanah melalui alokasi dana desa

Bogor,Lenterakhatulistiwa.com

Warga Kampung padangenyang rt03/rw 05 desa cijeruk kecamatan cijeruk kabupaten bogor,laksanakan pembangunan tembok penahan tanah dengan menggunakan dana desa sebesar 800 juta rupiah.pembangunan ini di lakukan untuk mengantisipasi longsor yang sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatn warga.

Bangunan tembok penahan tanah ini memiliki panjang 70 meter dengan tinggi 18  meter dan ketebalan 40 cm, tembokan penahan tanah ini juga memakai besi ukuran 12 ml ,dengan menelan biaya sekitar 800 juta rupiah termasuk pajak.

Rt uyut menjelaskan dengan ada bangunan tpt ini merasa sangat bersyukur.memakai tenaga sekitar agar dapat meminimalisir anggaran sehingga dapat di kerjakan dengan biaya yang lebih murah.pengajuan ini sejak tahun 2016 dan alhamdulillah sudah terealisasi di tahun 2018,”tuturnya”.

Ade tamsuri kades cijeruk mengatakan akses jalan ini menuju dua kampung yaitu pasir pogor dan kawung luwuk,lebih lanjut ade mengatakan pengerjaan nya dilakukan oleh warga secara swakelola agar lebih transparan dalam menggunakan anggaran.
Lebih lanjut ade menjelaskan,kenapa tahun ini dirinya lebih fokus untuk membangun tpt,karena sudah jadi prioritas yang memang harus di kerjakan di tahun ini,”jelasnya”.

Dengan pembangunan tpt ini agar pengerjaan segera selesai tepat waktu dan dapat di gunakan dengan sebaik-baiknnya oleh masyarakat.(B.A)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *