Desa Lubuk Mumpo awali Kegiatan Dana Desa dengan Program Padat Karya Tunai

Muara Enim
LenteraKhatulistiwa.com

Desa Lubuk Mumpo Kec.Gunung Megang Kabupaten Muara Enim, memulai Pembangunan Jalan Rabat Beton. Jalan tersebut diharapkan dapat melancarkan kebutuhan jalan bagi warga sebagai akses jalan umum maupun menunjang jalan yang menuju ke kebun warga.Minggu (03/06/2018).

“Dari Pantauwan Media LenteraKhatulistiwa.com
Azwani selaku Kepala Desa Lubuk mumpo saat di temui di lapangan,di dampingi oleh Ketua TPK Darmadi, Perangkat Desa,BPD, Babinsa,Babin Kamtibnas,masyarakat dan unsur terkait lainnya mengungkapkan, bahwa ada beberapa titik pembangunan yang akan dilaksanakan melalui Dana Desa (DD) di Desa Lubuk Mumpo.

“Lanjut Salah satunya adalah akses jalan desa yang juga berfungsi sebagai jalan menuju ke kebun warga disekitar desa. Kami berharap melalui Dana Desa tahun ini,dapat benar-benar dimanfaatkan dan dijaga oleh masyarakat karena semua pembangunan yang dilaksanakan berdasarkan aspirasi warga yang disepakati melalui Musyawarah Desa,”Ungkap, Azwani.

“Selain itu atas nama warga Desa Lubuk Mumpo Azwani (Kades) mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah atas adanya Program Padat Karya Tunai yang diharapkan dapat menggeliatkan perekonomian masyarakat karena tujuan dari Padat Karya Tunai adalah membantu keluarga golongan gizi buruk, setengah pengangguran, pengangguran dan Masyarakat Miskin. Dijelaskan pula bahwa tidak ada lagi warga Lubuk Mumpo yang termasuk dalam golongan Gizi Buruk.

“Sementara itu Dahumullah Pendamping Lokal Desa (PLD) dan salah seorang Tenaga Ahli Kabupaten Muara Enim,” Win Insani yang juga hadir dalam acara Padat Karya Tunai tersebut, menguatkan harapan Kades dan warga desa agar Padat Karya Tunai di Lubuk Mumpo, sesuai dengan harapan Pemerintah yaitu dapat membantu perekonomian warga golongan STUNTING, Pengangguran, Setengah Pengangguran dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Sehingga selama adanya Padat Karya Tunai dapat membantu meningkatkan pendapatan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.Ujar,” Win Insani

Kepala Desa Lubuk Mumpo (Azwani) mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah dari berbagai tingkatan mulai dari Kecamatan, Kabupaten dan melalui Kemendesa atas telah digulirkannya Dana Desa dan Program Padat Karya. Tak lupa juga kepada kawan-kawan Pendamping dan Tenaga Ahli Kabupaten Muara Enim.Pungkasnya. (Agus v)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *