Ngabuburit di Masjid Baladhika Karya

Purwakarta, Lenterakhatulistiwa

Berkegiatan saat menjalani ibadah puasa tidaklah mudah, apalagi di musim kemarau tahun ini. Tetapi tidak untuk organisasi Baladhika Karya Purwakarta ( sayap partai Golkar ) dan Relawan / Tim 2DM Purwakarta Jawa Barat. 29/5/18

Ditemui di Mushola Al Huda yang berlokasi di Kp krajan Rt. 11/ Rw 04 desa Lebak Anyar kec. Pasawahan. Sejumlah anak muda yang tergabung dalam Ormas Baladhika Karya Purwakarta, malah berkegiatan bebersih Mushola dengan sedikit memoles dinding rumah ibadah tersebut dengan cat bernuasa segar.

“Daripada tidur tiduran aja dirumah, ngecat dan bebersih tempat ibadah seperti Mushola dan Masjid jadi pilihan kami Ngabuburit. Mudah mudahan menjadi manfaat untuk kami khususnya di tim Baladhika Karya berikut? tim Relawan 2DM untuk warga sekitar,” ujar Aris (26) ketua panitia pelaksana kegiata ‘ Ngabuburit di Masjid ‘ ini.

Melibatkan warga dan pengurus DKM Mushola, Aris bersama kawan kawan Baladhika Karya bahu membahu membersihkan Mushola Al Huda yang hanya memiliki luas 8 x 10 meter persegi tersebut.

Inisiatif ini lanjut Rosi (19) salah satu? relawan 2DM yang juga anggota Baladhika Karya mengaku senang ketika waktu libur kerja diisi dengan kegiatan Ngabuburit di Masjid tersebut.

“Gak kerasa waktunya, tau tau udah sore. Mudah mudahan dengan kondisi mushola yang kini lebih segar dan bersih. Warga lebih semangat menjalanlan ibadah”, tutupnya. (Anda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *