Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Darul Hikma Di Desa Margula Lama Sudah Rapuk Di makan usia

Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Hikmah yang terletak suatu di Desa Muara Gula Lama, Kecamatan Ujan Mas,Kabupaten Muaraenim, terlihat sangat memprihatinkan.Kamis (24/05/2018)

Pasalanya bangunan sekolah yang di dirikan sejak tahun 1964 tersebut hingga dengan saat ini luput dari pengawasan dan perhatian pihak intansi terkait bahkan tidak pernah tersentuh perbaikan, yang mengakibatkan tiga ruangan kelas rusak parah bahkan nyaris ambruk pada bagian dinding” terlihat sudah lapuk dimakan usia, sehingga sangat tidak layak untuk sarana belajar mengajar.

Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Hikmah, yang memiliki tiga (3) ruang kelas menjadi sarana belajar mengajar sekitar 150 siswa – siswi, “sangat tidak layak dan memprihatinkan. terutama pada bagian ruang kelas,dengan plafon dan dinding terbuat dari kayu yang sudah terlihat lapuk di makan usia,sehingga jebol dan nyaris ambruk apa bila sekolah tersebut belum di rehap atau di bangun kembali.

“Menurut salah seorang warga setempat Hendri (38) dirinya berharap ada perhatian dan bantuan baik dari pihak intansi tersebut kemenag maupun pemerintah daerah untuk dapat memperbaiki. bahkan warga berniat untuk melakukan gotong royong dalam memperbaiki gedung yang sudah tidak layak hanya kendalanya bahan matrial yang tidak memadai untuk memperbaiki Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Hikmah tersebut.” ujar Hendra.

Lanjut,”Hendri mengungkapkan dirinya sangat miris apabila saat kondisi hujan, “karena para siswa terpaksa harus menghindar dari tetesan air hujan agar buku sekolah tidak basah.kami berharap agar pihak terkait peduli dan dapat segera membantu memperbaiki gedung yang menjadi sarana pendidikan bagi warga masyarakat setempat.” ungkap Hendri.(Agus v)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *