Babinsa desa susukan bantu selesaikan masalah warga

Bojonggede – Pelda Basiman Babinsa Desa Susukan Koramil 04/ Bojonggede membantu menyelesaikan keluhan warganya yang terkena dampak pembuangan air peternakan ikan lele di RT 04/06 Kp. Poncol Desa Susukan Kec. Bojonggede Kab. Bogor, Rabu/18/04/2018.

Bersama dengan Patnernya Bripka Isnan Kadrohi Bhabinkamtibmas Ds. Susukan dan Bapak Kubil Ketua RT setempat bermusyawarah bersama warga dan Bp. Ahmad pemilik lahan peternakan lele tersebut.

Salah seorang warga an. Bapak Rico menyampaikan bahwa dia merasa cemas karena pembuangan air dari kolam lele tersebut dapat mencemari sumur miliknya dan juga warga lainnya. Sehingga warga mengharapkan Bapak Ahmad selaku pemilik peternakan ikan lele dapat membuatkan saluran air tersendiri yang tidak mencemari sumur warga sekitarnya.

Melalui musyawarah tersebut, Bapak Ahmad selaku pemilik bersedia membuat saluran pembuangan air dari pipa paralon sepanjang 30 meter dari kolam miliknya langsung ke sungai sehingga tidak mencemari lingkungan sekitarnya.

“Kesepakatan ini hendaknya dipatuhi dan warga dapat melihat dan meninjau pembuatan saluran pembuangan” tegas Pelda Basiman.
“Sekalipun sebenarnya bekas air dari pembuangan ikan lele dapat dimanfaatkan untuk kesuburan lahan, namun demikian sambil berjalan dapat difikirkan kembali”, ujarnya memberi masukan kepada pemilik kolam.

Sementara Bapak Kubil Ketua RT setempat mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa yang sudah membantu menyelesaikan masalah warganya dengan baik sehingga tidak menjadi konflik dikemudian hari. Lw-ijo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *