SMAN 1 CITEUREUP MENGADAKAN ACARA GLADI TANGKAS MEDAN VII

lenterakhtulistiwa.com : Kwartir Cabang Pramuka SMAN 1 Citeureup mengdelar acara gladi tangkas medan VII, segala ketangkasan dan kesigapan dilombakan dalam acara tersebut. Tali temali, membuat tandu dan pertolongan pertama pada kecelakaan.

Selain itu juga kesigapan dalam menangani korban di alam terbuka ikut dilombakan, bagaimana para siswa yang tergabung dalam kepanduan mengatasi segala masalah dilapangan. Semua peserta cukup mahir dan cekatan dalam kerjasama team, cukup dalam hitungan beberapa menit mereka bisa membuat tandu dan tenda, menolong korban kecelakaan dan mengirim pesan dengan menggunakan sandi morse.
Lomba ini diikuti oleh beberapa sekolah yang berada diwilayah Kabupaten Bogor dan Kota Depok. Selain uji ketangkasan, dilombakan juga kemahiran mereka dibidang seni. Mereka memadukan seni tari modern dan tradisional, para siswa dengan cakap melakukan tarian tersebut.
Menurut Maryani Ka Kwarcab Kabupaten Bogor, acara ini diadakan agar siswa pramuka bisa mengatasi segala masalah yang sering mereka hadapi, juga melatih supaya peka terhadap kesusahan sesama manusia. Melatih kekompakan team dan saling bahu membahu dalam bekerja di alam terbuka.
Dalam lomba seni diharapkan para pramuka bisa melatih kelenturan tubuh dan melatih kehalusan agar dapat peduli terhadap penderitaan orang lain, ungkap Maryani pula. ( Firly )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *