Tagana Kabupaten Bogor Gelar Pelatihan Untuk Calon Anggota.


Taruna Siaga Bencana ( Tagana) Kabupaten Bogor gelar pelatihan bagi calon anggota yang bertempat di Gedung Kedaton, Desa Gunung Gelis, Kecamatan Sukaraja, selama empat hari dari tanggal 12 hingga 15 Maret 2018.

Adapun materi dalam pelatihan tersebut diantaranya, “Kebencanaan, Kedisiplinan, Komunikasi, Kesehatan/PMI, Olahraga, Keorganisasian, Pendampingan sosial, Latihan semua yang menyangkut tanggap darurat.

Sekdis Dinas Sosial Chaerudin Pelani yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan,” Kegiatan ini sebagai rekrutmen tagana pemula, sebelum di rekrut menjadi Tagana aktif di Kabupaten Bogor yang akan bertugas di setiap kecamatan masing-masing nantinya dan perlu diberikan pendidikan melalui pelatihan.

Pada hari ini dan juga hari kemarin, lanjut Chaerudin, “Kita sudah melakukan pelatihan pada calon-calon Tagana sebanyak 30 orang, mudah-mudahan mereka semua lolos, dan ketika sudah lolos nanti akan di berikan sarana dan prasarana seperti pakaian serta juga hal lainnya sebagai salah satu simbol Tagana di Kabupaten Bogor.

Kemudian kegiatan aktivitas lainnya nanti disesuaikan dan kita akan terus mendidik mereka dalam rangka penyesuaian tugas-tugas sosial melalui wadah Tagana,”ujarnya.

( Apih)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *