YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM PONDOK PESANTREN"BINA INSANI"AKAN MEMBUKA CABANG DIBERBAGAI DAERAH

Bogor,Berbincang dengan Ust.Ahmad Huderi,RH atau yang biasa disebut dengan” Ust Dery”Sangat menyenangkan sekali,Bahwa Salnya di zaman yang hampir kehilangan jati diri Bangsa,beliau masih ingin berbagi kemanfaatanya dengan masyarakat serta ummat,hal itu dismpaikan secara lagsung disela kesibukan beliau yang mendapatkan undangan dari Tokoh Nasional di Gedung Puri Bengawan Bogor,Sabtu 7-april-2018.

Sepintas tidak ada yang menonjol dari penampilan yang dikenakan beliau pada saat kami jumpai,diusai acara Konvensi Nasional dalam undangan kehormatan tokoh Nasional.

Pondok Pesantren Bina Insani berada di wilayah Tanggerang selatan,ust Dery adalah Pimpinan,sekaligus pengasuh santri yang mayotiras anak didiknya.Santri yang dititpkan keluarganya hampir dipastikan mereka datang dengan problem yang berbeda,ada yang persoalan karena cinta,Narkoba, kurangnya perhatian dari orang tua, pergi gelap pulangnya pun gelap.

Hal ini di ungkapkan Ust Dery kepada awak media sambil ditemani secangkir kopi manis Pesananya ” Yayasan Pondok Pesantren Bina Insani Ini. dari 100 % kegiatan yang kami lakukan 80 % nya adalah Sosial. PAUD,TK,Pesantren dsbgainya,bahkan anak fakir miskin dan Yatim gratis Sekolah dan menginap untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar di pesantren kami sambungnya.

Perjalanan Pondok pesantren memang belum lama dirikan pada tahun 2011,tetapi kami merasa bangga dari tempat yang luasnya hanya 300 meter kami bisa juga turut menampung dan menanggulagi anak pecandu narkoba.yang penting mereka belum dikatagorikan stadium yang parah atau stadium 4 ucapnya.

Masih kata ust Dery” Yayasan Pondok Pesantren Bina Insani ( YPP BI ) menerima santri perempuan yang dititipkan keluarga dengan problem maslah percintaan Lalu hamil ditengah jalan. insya Allah, hal ini akan kami tampung sampai melahirkan kandunganya.selanjutnya ada yang menitipkan anaknya yang stres akibat kehilangan pekerjaan,putus cinta dan persoalan Goib ( Transendental ) Insya Allah semua akan
kami carikan jalan solusi pungkasnya.

Disamping itu, perbandingan di indonesia sudah sangat besar 20 wanita dibanding 1 lelaki,maka YPP BI Siap memfasilitasi Jembatan Emas agar terhormatnya sebuah pernikahan biar mereka tidak liar,tidak jajan untuk menikah secara halal.baik Sirih atau pun Formal, ini semua gunanya untuk menghindari perzinahan yang menjadi kebiasan buruk dimasyarakat umum.selain itu kami pun melakukan kegiatan rutin bulanan dalam santunan 200 jamaah baik yatim dan duafa,fuqorah lainya.

Mayoritas santri berasal dari Jabotabekjur,bahkan kalimantan,riau serta berbagai daera lain nya.tujuan awal didirikanya pondok pesantren Bina Insani di karena kan sebuah prinsip yang ust Dery selalu jalankan ” orang yang terbaik adalah orang yg bisa bermanfaat untuk manusia lainya”. Juga kebetulan ada Hamba Allah yang baik hati yaitu H.Kuntadi dari tegal.sambil berdiskusi ringan beliau menyampaikan ingin mempunyai Pondok pesantren,sambut bergayung. Terbentukalah Yayasan Pondok pesantren Bina insani.pesantren ini bukan orientasinya Bisnis,ttapi sepenuhnya Berbasis Sosial bagi mereka yang memiliki masalah Ucapnya.

Sebelum mengahkri bincang kami dengan pimpinan YPP BI.Beliau menitipkan pesan kepada awak media,untuk membantu dan mendoakan kepada Para dermawan,Donatur,donasi, hamba Allah,masyarakat umum yang mau tegerak hatinya dijalan yang diridhoi Allah. karena YPP BI akan membuka cabang diberbagai daerah tutupnya.

Yayasan Pondok Pesantren BINA INSANI ( YPP BI )

Jl.Pesantren No.120 Jurang mangu timur.Pondok Aren TangSel.

Bantuan Bank Mandiri, Rek. 164 0000 424 160. An.YAYASAN BINA INSANI TangSel. ”

ALLAH Akan Bantu KITA Jika KITA Bantu Orang LAIN ” ( Bantuan Boleh SEMBAKO, Kelengkapan SEKOLAH, DLL )
Ust DERI.
INFO/WA : 081315194272

MCBR.