by

Walau Pakaian Loreng Babinsa Koramil 02/Air Putih Tak Risih Terjun Ke Sawah

Asahan | Lenterakhatulistiwa.com

Babinsa Koramil 02/Air Putih Kodim 0208/Asahan Serda M. Isa melaksanakan giat pendampingan pok tani membantu ibu Dewi mencabut bibit padi yg akan ditanam di lahan ibu Rosmina seluas 4 rante yg berlokasi di Desa Aras, Dusun V, Kecamatan. Air Putih Kabupaten Batu Bara, Rabu (15/01/2020).

Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) produksi Tahun 2020di Kabupaten Batubara. “Seperti saat ini, kami ikut terjun kesawah dalam membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami,” katanya.

Ia menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam.

Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai. “Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami terus himbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam,” imbuhnya.

Pada kesempatan Babinsa Koramil 02/AP Serda Isa juga menyampaikan pesan dari Danramil 02/AP, petani sebaiknya tanam padi dengan menggunakan pengukur dan dengan sistim jajar legowo. Karena dengan sistim tersebut perawatan padi lebih mudah dan perkembangan padi akan lebih baik dan memakai pupuk organik.

Ibu Dewi yang mendapat pendampingan mengucapkan terima kasih kepada Serda Isa telah membantu menyiapkan benih padi di lahannya. “Terima kasih bapak Babinsa telah membantu kami, kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami,” katanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed